POPULAR STORIES

Sabuk Pengaman Masalah, Tesla Recall 90 Ribu Unit Model S

Sabuk Pengaman Masalah, Tesla Recall 90 Ribu Unit Model S Tesla Motor Model S ditarik karena mengalami masalah pada sabuk pengaman (seatbelt). (Foto: Worldcarfans.com)

Tesla secara resmi mengumumkan recall besar-besaran pada model S di Amerika Serikat. Tesla Motor Model S ditarik karena mengalami masalah pada sabuk pengaman (seatbelt). Tak tanggung tanggung, ada sekitar 90 ribu unit Tesla Model S yang tersebar di seluruh dunia dicurigai mengalami masalah pada sabuk pengaman (seatbelt).

Menurut laporan laman Worldcarfans, Tesla motor pada konferensi persnya menyatakan, Tesla recall ini berawal dari laporan seorang konsumennya di Eropa pada awal November yang mengalami masalah pada sabuk pengaman. Sebelum mengumumkan recall, Tesla melakukan uji coba pada 3000 unit model S namun tidak dapat menemukan masalahnya.

"Pada awal November, pelanggan duduk di kursi penumpang depan melakukan pergerakan untuk berbicara dengan penghuni di belakang dan sabuk pengaman menjadi terputus. Kendaraan ini tidak terlibat dalam kecelakaan dan tidak ada cidera. Namun, jika terjadi kecelakaan, sabuk pengaman dalam kondisi ini tidak bisa memberikan perlindungan yang maksimal," ujar perwakilan Tesla kepada jurnalis.

Tesla juga menambahkan jika Model S yang mengalami masalah pada sabuk pengaman (seatbeelt) merupakan mobil produksi tahun 2014. Setiap unit Model S akan diperiksa selama tiga sampai enam menit. Dengan demikian Tesla berharap semoga sebagian besar dari sabuk pengaman (seatbelt) model S yang diperiksa tidak memiliki masalah.

Baca Juga: