POPULAR STORIES

Safety Riding Wahana Ajak Komunitas Berlatih Di Akhir Pekan

Safety Riding Wahana Ajak Komunitas Berlatih di Akhir Pekan Komunitas motor HSFCI Tangerang ikuti pelatihan safety riding yang diadakan PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. (Foto: Yudi A.)

Komunitas motor Honda yaitu Honda Street Fire Club Tangerang mengikuti pelatihan safety riding di Safety Riding Course Jatake milik PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. Safety Riding Course berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto Km 8, Jatake, Tangerang. Sebanyak 25 orang anggota HSFCI Tangerang dengan tekun mengikuti pelatihan tersebut.

Safety riding course milik PT Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda memang tidak pernah sepi terutama di akhir pekan. Banyak sekali kegiatan pelatihan berlangsung. Selain dari komunitas juga perusahaan sering datang melakukan pelatihan.


Komunits motor HSFCI Tangerang ikuti pelatihan safety riding.

Kali ini, Komunitas motor HSFCI Tangerang mendapat kesempatan untuk menggunakan tempat tersebut guna melatih anggotanya. Meskipun sempat terhenti karena diguyur hujan, namun peserta tetap bersemangat. “Semangat teman-teman klub dalam berlatih patut diberikan apresiasi,” kata Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana Honda.

Materi yang diberikan kepada anggota HSFCI Tangerang mengenai peraturan lalu lintas dan teknik berkendara yang baik serta aman. Slalom course, slalom phylon, narrow plank dan teknik mengerem juga diberikan. “Masyarakat yang paling banyak berinteraksi dengan motor salah satunya adalah anggota komunitas. Untuk itu perlu lebih dalam mengenal safety riding,” jelas Agus.


Para anggotoa Komunitas motor HSFCI Tangerang jalani sesi pelatihan safety riding.

Sementara itu, Antho Prasetyo Ketua Umum HSFCI Tangerang mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen agar setiap anggota memiliki dasar safety riding yang kuat. “Kami sering turing dan memiliki kegiatan bermotor sehingga setiap anggota harus memiliki dasar safety riding yang baik,” jelasnya. “Agenda turing kami November nanti adalah Honda Bikers Day, tentunya setiap anggota harus punya bekal agar perjalanan menjadi aman." Tutupnya.

Baca Juga: