POPULAR STORIES

Salah Satu Faktor Kecelakaan Karena Ban

Salah Satu Faktor Kecelakaan Karena Ban Seremoni pemasangan stiker 1station (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Ban merupakan salah satu titik kontak antara kendaraan dengan jalan. Hal ini seringkali diabaikan oleh pengemudi karena kurangnya pemahaman terhadap pentingnya peranan ban dalam keselamatan berkendara.
 
Padahal ban merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Dari sembilan aspek dalam faktor yang memicu kecelakaan ban menjadi faktor yang ketiga. Semester pertama pada tahun 2014, 15% disebabkan karena kurang baiknya kondisi ban.

Pressconfrence program safety Michelin dan 1station (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Nora Guitet Head of Public Affairs PT. Michelin Indonesia mengatakan, untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya peranan ban san komponen dalam kendaraan Michelin bekerjasama dengan 1station membuat suatu kegiatan untuk mengubah cara pansang masyarakat terhadap pentingnya memahami kondisi kendaraan sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dan kegunaan komponen kendaraan.

"Dalam program ini kami bekerjasama dengan 1Station. Pengemudi mobil akan diberikan pemahaman dan edukasi mengenai perawatan ban yang benar. Kami memberikan fasilitas gratis untuk pengecekan tekanan dan kondisi ban (spooring & balancing) serta pengisian nitrogen pada ban dengan tekanan yang sesuai rekomendasi," terang Noura.

Selain spooring dan balancing Michelin dan 1Station kuga memberikan layanan safety check seperti pengecekan ban, pemeriksaan aki, rem, oli, wiper pada periode waktu yang telah ditentukan. "Seluruh pelanggan 1Station yang memiliki stiker pada kendaraan mendapat lima layanan safety tersebut secara gratis.

Baca juga: