POPULAR STORIES

Samsat Bersama Tangsel Dipadati Warga Urus Pajak Dan STNK

Samsat Bersama Tangsel Dipadati Warga Urus Pajak dan STNK Warga Antri di Kantor Samsat Bersama Tengerang Selatan.

Kabaroto.com- Kantor Samsat Bersama Tanggerang Selatan dipenuhi oleh ratusan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor dan juga memperpanjang STNK. Mereka memenuhi meja-meja loket yang ada di kantor Samsat tersebut. Sesekali petugas Samsat memberikan infromasi untuk tidak memenuhi loket agar masyarakat yang dipanggil namanya oleh petugas bisa mendatangi loket tanpa hambatan.

Menurut Efendi warga Pisangan yang pada selasa (10/01) memperpanjang STNK di kantor Samsat Bersama, ramainya warga karena dampak dari kenaikan harga pengurusan STNK yang baru saja diumumkan.

"Mungkin mereka ini tergesa-gesa padahal kan yang naik pengurusan 5 tahun STNK bukan pajak," ujar Efendi.

Via salah satu yang memperpanjang pajak motor Honda Varionya juga membenarkan, jika yang naik itu pengurusan lima tahunan bukan pembayaran pajak tahunan. "saya kira pajak tahunan naik, ternyata tidak, pajak saya sama kaya tahun kemarin nih," ungkapnya. Selama ini masyarakat memang salah tafsir tentang kenaikan pengurusan STNK, banyak yang mengira kenaikan tersebut berupa pajak tahunan. Padahal kenaikan tersebut pengurusan lima tahunan untuk semua jenis kendaraan.

Baca Juga: