POPULAR STORIES

Samsung Dapatkan Izin Untuk Uji Mobil Otonom Di Korea Selatan

Samsung Dapatkan Izin Untuk Uji Mobil Otonom di Korea Selatan Samsung Akan Tes Mobil Tanpa Supir (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Salah satu perusahaan teknologi besar di dunia yakni Samsung telah mendapatkan izin untuk menguji coba mobil otonom di Korea Selatan. Diketahui, Samsung menjadi salah satu perusahaan teknologi yang ikut terjun dalam mengembangkan mobil otonom atau kendaraan tanpa supir.

Mengutip laman Carscoops, Samsung diberi lampu hijau oleh Kementrian lahan, infrastruktur dan transportasi untuk menguji coba teknologi mereka. Sayangnya sangat sedikit rincian tentang prototype mobil otonom dengan campur tangan Samsung ini.

Namun media lokal Korea Selatan mengatakan bahwa Samsung menggunakan mobil Hyundai yang telah dilengkapi kamera dan sensor dari Samsung Electronics.

"Samsung Electronics berniat mengembangkan sensor top-of-the-line, modul kompter canggih yang didukung intelijensi buatan serta teknologi deep-learning yang akan digunakan untuk merealisasikan mobil otonom atau kendaraan tanpa supir di masa depan dengan ketahanan tingkat tinggi bahkan di cuaca ekstrim sekalipun." tulis media lokal Korea Selatan.

Seperti Google dan Apple, Samsung tak berniat untuk meluncurkan dan memproduksi mobil otonom sendiri. Samsung hanya akan mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk merealisasikan kendaraan tanpa sopir atau mobil otonom dimasa depan.

Baca juga: