POPULAR STORIES

Satlantas Polres Blitar Gandeng Klub Mobilio Indonesia Di Acara Operasi Simpatik Semeru

Satlantas Polres Blitar Gandeng Klub Mobilio Indonesia di Acara Operasi Simpatik Semeru Kegiatan Operasi impatik Semeru 2017 di Blitar (foto:dok MOI)
Klub Mobilio Indonesia (MOI) PIC MOI Blitar menghadiri acara Operasi Simpatik Semeru yang digelar oleh jajaran Kepolisian RI secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 1-21 Maret 2017. Acara di Blitar Raya ini dikemas berbeda dalam bentuk ngobrol santai bersama Kasat Lantas Polres Blitar,AKP Argya Satrya Bhawana, SIK pada Kamis (09/3) malam yang diadakan di Rumah Makan Joglo Blitar. Melalui kegiatan yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi maupun pembinaan kepada masyarakat luas dan klub otomotif diharapkan dapat menciptakan keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas
Selain MOI, pada acara tersebut juga dihadiri 8 klub otomotif, yang bernuansa santai, bersahabat namun tidak mengurangi informasi yang hendak disampaikan. Seperti bagaimana penggunaan lampu hazard yang benar, iring-iringan kendaraan yang tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, pengurusan perpanjangan sim, dan lainnya.
"Jumlah klub otomotif di Blitar sudah banyak, namun sayangnya masih ada yang belum mengetahui aturan-aturan dalam berlalulintas, bahkan ada yang merasa arogan apabila di tengah jalan sedang dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat," jelas AKP Argya Satrya Bhawana, SIK.
Kegiatan ini baru diadakan untuk pertama kali di kota Blitar menggandeng klub otomotif, dan AKP Argya Satrya Bhawana, SIK berharap pembinaan ini dapat meningkatkan pengetahuan berlalu lintas kepada anggota klub otomotif serta dapat menjalin kerjasama dalam beberapa event lain seperti bakti sosial.
Pada kesempatan tersebut, Polres Blitar juga mengajak klub otomotif yang hadir untuk mengkampanyekan bagaimana berlalulintas yang baik melalui pembagian brosur di dua tempat yang digelar di depan Kantor Bupati Blitar dan Waduk Selorejo, Sabtu (11/3) sore. Harapannya, klub otomotif menjadi pelopor lalu lintas kepada pengguna jalan.
Om Bagus, PIC MOI Blitar Patria mengatakan, keberadaan Klub Mobilio Indonesia di Blitar Raya sudah dikenal oleh Polres Blitar sejak lama, namun baru kali ini dapat berkumpul bersama klub otomotif lain. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung program kemitraan dengan kepolisian ke depannya, agar dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jalan, seluruh anggota klub dan masyarakat luas.