POPULAR STORIES

Sauber F1 Umumkan Direktur Teknik Yang Baru

Sauber F1 umumkan Direktur Teknik yang baru Team Sauber F1 (foto:www.sauberf1team.com)

Tim Sauber F1 kemarin telah mengumumkan Mark Smith sebagai Direktur Teknik yang baru dan efektif ditetapkan pada tanggal 13 Juli mendatang serta melengkapi jajaran tim Komite Teknis tim balap tersebut yang berbasis di Hinwil, Swiss.

Atas penunjukan tersebut, Mark Smith berkomentar: “Saat saya melihat seluruh fasilitas mereka di Hinwil, saya langsung menyadari berbagai peluang yang saya dapatkan. Terowongan angin, komputer super dan bagian produksi komponen – semuanya dalam level yang tinggi. Dan tidak terlupakan, tim yang berkompeten. Hal-hal tersebut yang memberikan alasan yang menarik bagi saya untuk bergabung dengan tim ini.”

Sebagai direktur teknik Sauber yang baru, Mark Smith bukanlah pemula dalam balap Formula 1 ini, tercatat ia pernah menjabat sebagai direktur teknik untuk Caterham F1 (2011-2014), Force India (2010-2011), Red Bull Racing (2005-2008) dan tim Jordan (2004-2005).

CEO dan direktur tim Sauber F1, Monisha Kaltenborn turut senang dengan bergabungnya Mark Smith sebagai direktur teknis Sauber yang baru dan berkomentar: “Setelah berdiskusi dengan komite teknis, kami telah mencari kandidat direktur teknis di tim Sauber F1 – dan nama Mark langsung muncul. Mark Smith merupakan teknisi berpengalaman di kompetisi Formula 1, selain itu ia juga tahu cara kerja dan tantangan tim privateer di Formula 1 – dan tahu bahwa ia harus tetap tenang untuk menghadapi tantangan tersebut. Bersamanya kami harap ia dapat membantu tim ini untuk terus berprestasi dan kami akan memberikan dukungan penuh untuknya.”

Baca juga: