POPULAR STORIES

SCG004 Diluncurkan Dengan Mesin Nissan GT-R

SCG004 Diluncurkan dengan Mesin Nissan GT-R Scuderia Cameron Glickenhaus SCG004C mobil balap (Motorauthority)

KabarOto.com - Scuderia Cameron Glickenhaus Amerika (SCG) saat ini sedang mengerjakan mobil sport terbarunya yang bernama SCG004, dan rencananya mobil ini akan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter milik Nissan GT-R.

Mobil ini layaknya supercar, SCG003 yang dibuat SCG akan ditawarkan dengan dua versi, balap dan jalan raya, serta akan dibuat dengan mesin hybrid yang dapat digunakan di jalan raya dan jalur balap, dilansir Motorauthority, Senin (19/03).

SCG004 versi balap (Motorauthority)

(Baca Juga : Audi segera Luncurkan Model R8 LMS GT4)

SCG telah pernah memperkenalkan model SCG004S untuk model jalan raya pada bulan November tahun lalu. Dan saat ini, pabrikan asal Amerika tersebut kembali memperkenal versi balap yang bernama SCG004C, dalam bentuk sketsa penggoda.

Model SCG004C ini sebelumnya akan digunakan pada kejuaran GT3 dan SPX di kejuaraan VLN Jerman, namun perusahaan kali ini merencanakan akan menurunkan model tersebut pada kelas GTE, GT Le Mans dan GT4 spec.

Sedangkan untuk versi jalan raya SCG004S diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini. Model ini akan dibanderol dengan harga 400.000 dolar sekitar Rp 5,5 miliar dan akan bersaing dengan Ford GT dan Lamborghini Aventador.

Mesin Nissan GT-R digunakan SCG004S (Motorauthority)

Untuk dapur pacunya SCG004S akan dibekali dengan mesin 3.8 liter twin-turbocharged V6, yang juga dipasang pada Nissan GT-R. Sebelumnya pabrikan berniat memasangkan mesin 5.0 liter twin-turbocharged V8, namun mesin GT-R memiliki bobot yang lebih ringan dan daya tahan yang telah terbukti kuat. Mesin GT-R buatan SCG ini diperkirakan akan menyemburkan tenaga sekitar 700 dk.

Selain itu SCG juga akan menawarkan versi jalan raya yang juga dapat digunakan pada jalur balap bernama SCG004CS, yang direncanakan akan digunakan pada kejuaraan 24 Hours of Nurburgring 2019.

Model ini dapat diubah menjadi model balap, hanya dengan mengganti mesin jalan raya dengan mesin balap, dengan sedikit perubahan pada aerodinamisnya supaya jadi lebih agresif.

Berita Terkait

Berita Terkait