POPULAR STORIES

Scoophlic, Ciptakan Safety Riding

Scoophlic, Ciptakan Safety Riding Scoophlic yang mengusung misi yang sangat mulia, ciptakan safety riding. (Foto: Dok Scoophlic)

Scoopy Holic Indonesian club yang disingkat menjadi Scoophlic yang mengusung misi yang sangat mulia, ciptakan safety riding.

Sekretariat markas Scoophlic di jalan Ciputat Raya, Pasar Jumat No. 05 RT 008/007 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. visi dan misinya menjalin persaudaraan bersama atau sesama bikers, serta yang paling utama adalah menciptakan safety riding di jalan. Komunitas motor yang terdiri dari motor Honda Scoopy ini, kini anggota sudah 17 member.

Lalu, apa sih yang diperbincangkan saat kopdar? Membahas agenda acara, pengkajian evaluasi AD-RT dan lain sebagainya.

"Berdirinya komunitas ini berdiri 30 Agustus 2013 dan berawal dari segelintiran orang yang mempunyai visi dan misi yang sama dan perlahan terbentuk dari sebagian kecil anggota sehingga terbentuk seperti sekarang ini dengan bernama Scoophlic. Iya, Scoophlic sendiri di ambail dari kata scuplic atau secuil yang mempunyai arti sedikit atau berawal dari sedikit atau kecil berharap menjadi sesuatu yang besar," ucap Irfanda Bangun, Ketua Scoophlic.

Program yang telah dilaksanakan yakni santunan fakir miskin dan anak yatim di Sentul dan serta santunan-santunan lainnya.
Persyaratan untuk menjadi member ini adalah calon anggota (Caang) diberikan kesempatan paling cepat 3 bulan untuk memahami karakter dan sifat anggota sebelumnya.

Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat ini, Scoophlic akan berencana agenda prospek caang. Yang bertempat di out door dan Anniversari (rencana acara diperayaan anniv).

Safety Riding
Safety riding sangatlah penting dan wajib hukumnya. Komunitas motor akan memahami pentingnya etika-etika di jalan demi keselamatan si pengendara motor dan orang lain. 

"Dari safety riding itu kita benar-benar memahami etika-etika di jalan apa lagi sekarang keselamatannya benar-benar dijaga dan diperhitungkan sekali, buat kita ini safety riding ini sangat bermanfaat di jalan bagi kita dan orang lain.


Apabila ada member yang melanggar safety riding apa tindakannya? Bagi member yang melanggar kita belum saklek masih sekadar penegoran atau belum ada sangksi-sangksi.

Baca Juga: