POPULAR STORIES

SCUBA Jalin Persaudaraan Antar Pengguna Scoopy

SCUBA Jalin Persaudaraan Antar Pengguna Scoopy Scuba didirikan berdasarkan kesamaan visi dan misi serta kecintaan para pendiri terhadap motor Scoopy, dan merupakan wadah bagi para pengguna Scoopy di Kota Bandung (Foto Dok Scuba)

Bro and Sist para bikers, media online kabarOto memperkenalkan klub motor atau pun komunitas motor yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, Scoopy Club Bandung atau lebih di kenal dengan SCUBA. Yuk kita lihat kegiatan komunitas motor Scuba.

Scuba merupakan Club Scoopy pertama yang didirikan di Indonesia, dan satu-satunya Club Scoopy di kota Bandung. Scuba di deklarasikan pada hari Sabtu 17 Juli 2010 oleh Bro Mohammad Iman (Alley), yang menjadi 001 di Scuba, dan hingga saat ini Scuba sudah memiliki 60 anggota aktif.

Scuba didirikan berdasarkan kesamaan visi dan misi serta kecintaan para pendiri terhadap motor Scoopy, dan merupakan wadah bagi para pengguna Scoopy di Kota Bandung yang berazaskan kekeluargaan dan kebersamaan. Scuba berada dibawah naungan PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Honda Area Jawa Barat.

Scuba memiliki lambang dengan gambar sayap yang membentuk hurup S, dan lambang Scuba memiliki makna tersendiri. Sayap, melambangkan bahwa Scuba berada di bawah naungan Honda. Huruf S, dengan bentuk membulat, melambangkan Scoopy yang mempunyai body yang "bahenol" dan mempunyai ciri sebagai motor yang retro dan klasik. Sedangkan Padi, melambangkan persaudaraan, pemersatu dan perisai. Melingkar mempunyai arti bahwa Scuba menjadi sebuah wadah untuk mempererat persatuan dan saling melindungi di dalam suatu ikatan persaudaraan.

Simbol Scoopy Club Bandung dijelaskan dalam slogan 4S
1. Solidarity, adanya suatu ikatan kekeluargaan yang kuat dan rasa solidaritas yang tinggi pada setiap anggota "Scoopy Club Bandung".

2. Sociality, setiap Anggota "Scoopy Club Bandung" memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

3. Safety, setiap anggota "Scoopy Club Bandung" mengutamakan keselamatan di jalan raya pada saat berkendara.

4. Share, setiap Anggota "Scoopy Club Bandung" harus saling berbagi terhadap anggota lainnya dan masyarakat pada umumnya, baik itu di saat senang maupun dalam keadaan kurang menyenangkan.

Scuba juga memiliki Visi, "Scoopy Club Bandung mempunyai visi sebagai wadah positif para pengguna Honda Scoopy, yang terdepan dalam menciptakan persaudaraan yang erat atas dasar azas kekeluargaan, dan kebersamaan yang mencerminkan arti dari lambang Scoopy Club Bandung dalam setiap kata, sikap maupun perbuatan yang dapat di pertanggungjawabkan.

Selain visi, Scuba juga memiliki misi yang baik dan terorganisir,
a.Good management, artinya membentuk kepengurusan yang baik dan solid sesuai dengan kaidah-kaidah organisasi yang baik, dan tanggung jawab serta konsekuen dengan tugasnya masing-masing terhadap Scoopy Club Bandung.

b.Good Membership, artinya membentuk keanggotaan yang mempunyai loyalitas dan tanggung jawab kepada organisasi, sehingga membentuk persaudaraan yang kuat diantara sesama anggota Scoopy Club Bandung.

c.Good Looking, artinya membentuk citra yang baik kepada masyarakat umum bahwa anggota Scoopy Club Bandung, adalah pengendara yang aman dan tertib sesuai aturan SAFETY RIDING (berkendara yang baik dan benar), serta membentuk citra sebagai Club motor yang cinta damai.

Setiap Kegiatan "Scoopy Club Bandung" berdasakan kepada Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Scoopy Club Bandung. Scuba biasa melakukan 2 kali kopdar dalam satu minggu di dua tempat yang berbeda, hari Kamis di depan gedung Telkom Gasibu, dan hari Sabtu di depan Gedung Kerajinan Jawa Barat (Dago). Memiliki sekretariat yang beralamat di Jalan Mochamad Toha no 363 (depan tol Moh toha), Contact Person, Teh Ici 0896 5695 2216

Sebagai Club yang baik, Scoopy Club Bandung juga memiliki jajaran kepengurusan, Penasehat Bro M. Imanullah abdurrahman, Ketua Umum sist Julya Riyani (Indonesia), Ketua Harian Bro Saefuloh Mauludin, Humas Internal Crysty Kersa, Humas Eksternal Bro M. Fajar Hardiansyah, Sekertaris dan Kesekretariatan Bro Irfa Fajar Fahrudin, Bendahara 1 Sist Fitri Sulastri,
Bendahara 2 sist Desyanti, Event dan Touring Bro Cecep Hermawan, Tatib 1 Bro Fauzan A Mugni, Tatib 2 Pa Eman, kewirausahaan bro Kiki Abdurrouf.

Baca Juga: