POPULAR STORIES

Sea Trial Outboard Motor (OBM) DF200A

Sea Trial Outboard Motor (OBM) DF200A OBM Suzuki DF200A (foto: PT SIS)

PT. Suzuki Indomobil Sales 4W/OBM (SIS) melakukan sea trial produk teranyar Outboard Motor(OBM), Suzuki DF200A dan memperkenalkan fitur dan teknologi produk DF200A sebagai mesin 4-tak yang unggul dan dikenal karena irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Pada kesempatan ini kami melakukan sea trial mesin DF 200A. Kami memilih Tanjung Benoa sebagai lokasi sea trial karena karakter mesin DF200A dengan teknologi 4-tak sangat cocok dengan kebutuhan boat owners dan para pengusaha, terutama keperluan bisnis pariwisata water sport. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, boat owners dapat mengurangi dana yang dihabiskan untuk bahan bakar dan mengalokasikannya untuk keperluan lain. Secara bisnis, tentu hal ini akan sangat menguntungkan“, ujar Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W/OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

(Tengah) Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W/OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) (foto: PT SIS)

(Tengah) Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director Sales & Marketing 4W/OBM PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) (foto: PT SIS)

Mesin outboard DF200A mengusung teknologi dengan pengaplikasian Lean Burn System, Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat operation/di gunakan, dari sisi desain dan tampilan, DF200A hadir desain ramping dan compact.

Dengan sea trial ini Suzuki mengklaim mesin OBM DF200A sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah karena mesin ini memiliki teknologi, performa, desain dan konsumsi bahan bakar terbaik sesuai kebutuhan konsumen. Keunggulan mesin 4-tak yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan sangat cocok guna menjadi pilihan boat owners dan konsumen, terutama boat owners yang menggunakannya untuk bisnis mereka di bidang transportasi maupun pariwisata.

“Kita ketahui bersama pemerintah saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur maritim, terutama di Indonesia bagian Timur guna meningkatkan dan memudahkan transportasi barang dan manusia. Selain itu, pemerintah juga menghimbau penggunaan mesin 4-tak kepada pelaku maritim di Indonesia guna melestarikan lingkungan dan tentunya memghemat penggunaan bahan bakar. Untuk itu, Suzuki OBM sangat fokus pada pengembangan dan pengenalan teknologi 4-tak yang tidak hanya ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Apalagi dengan harga bahan bakar di Indonesia bagian Timur jauh lebih mahal, maka dibutuhkan mesin outboard yang irit bahan bakar seperti DF200A,"ungkap Davy.

Baca juga: