POPULAR STORIES

Sejumlah Marshal Berlatih Di JSI Megamendung

Sejumlah Marshal Berlatih di JSI Megamendung Sejumlah Marshal sedang berlatih di JSI foto: (merahputih.com/rizky fitrianto)

MerahPutih Otomotif - Ada yang berbeda di kawasan Jeep Station Indonesia (JSI), Megamendung, Jawa Barat, Jumat (13/3). Sejumlah orang tampak sibuk hilir mudik di area permanen off road pertama di Asia tersebut. (Baca juga: Taklukan Alam dengan Off Road)

Beberapa orang rupanya tengah berlatih untuk menjadi Marshal atau yang dikenal dengan pengawas pertandingan. Selain itu Marshal juga bertugas untuk memberi pengurangan poin (nilai) peserta apabila melanggar ketentuan perlombaan, seperti berhenti dalam waktu tiga detik, mundur, atau menyentuh traffick cone. (Baca juga: Taklukan Alam Dengan Off-Road)

Di tangan Marshal juga pertandingan bisa dihentikan, jika track atau lintasan bermasalah, belum clear area. (Baca juga: Dahsyatnya Sirkuit Off Road JSI di Mega Mendung)

"Tugasnya seperti itu," tutur Oboy pelatih Marshal dari IOF kepada Merahputih.com.

Pelatihan Marshal tersebut ditujukan untuk persiapan perlombaan Agility 2015 yang berlangsung di JSI. Pekan ini merupakan pekan kesepuluh mereka berlatih. Meski cuaca mendung, namun tidak mengurangi semangat para Marshal untuk mengitari track off road, sekaligus berlatih simulasi perlombaan Agility 2015. (fyn)