POPULAR STORIES

Sempat Dihubungi Mercedes Untuk Gantikan Rosberg, Begini Jawaban Alonso

Sempat Dihubungi Mercedes untuk Gantikan Rosberg, Begini Jawaban Alonso Alonso (kiri) menegaskan bahagia bersama McLaren.(foto: checkered flag)

Fernando Alonso mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Mercedes terkait potensi menggantikan Nico Rosberg. Namun pembalap McLaren ini menolak untuk mengambil kesempatan.

Pembalap asal Spanyol ini sempat ditawari oleh Mercedes AMG Petronas Formula One untuk menggantikan sang Juara Dunia, Nico Rosberg.

Minat Mercedes memang tidak main-main. Terlebih lagi, Alonso dan Hamilton pernah bahu membahu membesarkan nama McLaren Mercedes pada 2007 silam.

Sejak 2015, Alonso telah mengemudi untuk McLaren Honda. Sayangnya, sinar kebintangan pembalap 35 tahun ini memudar lantaran hanya mampu finis peringat ke-17 dan 10 dalam dua musim terakhir. Kendati begitu, Alonso mengaku bahagia bersama McLaren.

"Ketika Rosberg pensiun, ada beberapa hari di mana saya melakukan perbincangan dan dihubungi lewat telepon. Namun tak hal penting yang dibahas karena saya bahagia di McLaren," kata Alonso dilansir Autosport.

"Saat bersama saya, mereka ingin mendengarkan situasinya. Situasi saya jelas, saya masih bersama McLaren Honda dan saya bahagia di sini dan tak ada hal yang perlu dibahas lagi tentang kemungkinan."

Alonso juga mengungkapkan, pembicaraan dengan Mercedes terjadi sekitar pertengahan tahun, tepatnya pada Agustus lalu.

"Sampai Agustus atau September, tak ada hal yang perlu dibicarakan. Saya akan sepenuhnya konsentrasi pada kejuaraan tahun ini, serta melihat tim dan mobil mana yang akan bersaing dalam peraturan baru. Kita bisa menyaksikan tim baru mendominasi F1 sekarang dengan mobil-mobil baru," pungkasnya.