POPULAR STORIES

Sepeda Listrik Ini Bisa Ngebut Hingga 48 KM / Jam

Sepeda Listrik Ini Bisa Ngebut Hingga 48 KM / Jam

Sepeda bertenaga listrik sudah populer di Inggris sejak tahun 1985. Adalah perusahaan Clive Sinclair yang pertama kali memperkenalkan sepeda listrik di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Kini sepupu Clive Sinclair, Grant Sinclair, memperkenalkan produk sepeda listrik beroda tiga terbaru bernama Iris eTrike. Ada dua roda di bagian depan dan satu roda di belakang.

Perbedaan dengan Sinclair C5, Iris eTrike mampu berlari dengan kecepatan maksimum 48 km/jam, bertransmisi delapan percepatan, serta sudah menggunakan lampu utama LED.

Baterainya juga bisa dicopot untuk di-charge menggunakan perangkat portable. Jika baterai di-charge selama satu jam, daya jelajah kendaraan ini mencapai 50 km.

Sementara itu desainnya mengambil inspirasi dari helm aerodonamis yang biasa digunakan oleh pesepeda dan pemain ski. Di bagian belakang terdapat ruang untuk bagasi berkapasitas 50 liter, cocok untuk digunakan membawa obat bagi paramedis atau makanan bagi jasa pengiriman.

Motor roda tiga ini akan dipasarkan dengan harga 3.500 poundsterling atau sekira Rp58,4 juta dan akan tersedia mulai akhir 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait