POPULAR STORIES

Seri 4 ARRC 2016 Digelar Di Sentul Jadi Motivasi Tim Yamaha Racing Indonesia

Seri 4 ARRC 2016 Digelar di Sentul jadi Motivasi Tim Yamaha Racing Indonesia Rey ratukore (Foto : YRI)

Seri ke-4 pagelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) siap dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan ini (5-7 Agustus). Tentu saja, menjadi motivasi kuat tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan pacuan Yamaha YZF-R25. Bertarung di kandang sendiri, dipastikan memberikan keuntungan psikologis bagi kedua rider YRI, Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore.

Makin bersemangat untuk meraih prestasi terbaik di Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) nanti. Terlebih dengan dukungan rakyat Indonesia yang ikut hadir menyaksikan. “Bertarung di rumah sendiri, kami optimis tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan dapat bersaing dengan maksimal. Terutama Galang Hendra yang sudah berlatih mengikuti training di sekolahnya Valentino Rossi “VR46 The Master Camp” di Italia. Banyak pelajaran penting yang teah didapat disana, “ujar Supriyanto, Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Podium kemenangan tim YRI seri lalu (Foto : YRI)

Podium kemenangan tim YRI seri lalu (Foto : YRI)

Galang Hendra Pratama saat ini berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara AP250, sedang dalam kejuaraan tim, maka Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di urutan ke-3 dibawah Yamaha Thailand Racing Team dan Trickstar Racing (Jepang). Yang pasti, perbedaan poin hanya berbeda tipis saja. ARRC 2016 sendiri masih menyisakan 3 putaran lagi (Indonesia, India dan Thailand).

Semangat juang pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) tidak diragukan lagi, mental bertanding Galang Hendra juga sudah terbukti saat sukses meraih podium runner-up di race 2 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) AP250 dalam putaran ke-2 ARRC 2016 Thailand (7-8 Mei). Pada sisi lain, senioritas Reynaldo Ratukore dipastikan menjadi ancaman serius dan siap menyodok merenggut prestasi. Tidak ketinggalan, pebalap tim satelit Yamaha, Imanuel Pratna yang mengusung tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing siap menjadi kuda hitam. Terbukti saat ARRC 2016 Suzuka, Jepang lalu (4-5 Juni) mampu menyodok di grid start ke-3 dan finish ke-4 di race 2 AP250. Semoga lagu kebangsaan Indonesia Raya dan bendera Merah-Putih dapat berkumandang dan berkibar di ARRC 2016 Sentul.

Baca juga :