POPULAR STORIES

Setelah Nissan, Giliran Suzuki Sindir Kecelakaan Setya Novanto

Setelah Nissan, Giliran Suzuki Sindir Kecelakaan Setya Novanto Toyota Fortuner Setya Novanto (Istimewa)

KabarOto.com- Kecelakaan yang dialami oleh Setya Novanto pada Kamis (16/11/17) dimanfaatkan para perusahaan otomotif untuk memamerkan fitur keamanan mereka.

Mobil Toyota Fortuner tahun 2012 yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Bagian depan mobil mengalami kerusakan dan airbag tak mengembang. Atas kecelakaan itu, Setya Novanto diduga mengalami luka di kepala.

Baca Juga:

Rupanya, kejadian yang menimpa Setya Novanto menjadi cara bagi Suzuki untuk memperkenalkan teknologi baru mereka di jejaring sosial. Produsen otomotif asal Jepang itu memperkenalkan teknologi HEARTECT.

"Teknologi ini meredam dampak benturan dari depan seperti menabrak tiang listrik akan tetap aman dengan teknologi HEARTECT. Bobot hantaman dari depan akan terdistribusi ke samping sehingga penumpang di depan terlindungi. Apalagi ada dual AirBag plus seatbelt with pretentioner, gegar otak bisa terhindarkan! #suzuki #safetydriving #heartect."

Sebelumnya, Nissan juga memanfaatkan kecelakaan yang dialami oleh Setya Novanto untuk memperkenalkan teknologi Intelligent Mobility dengan hashtag #savetianglistrik. Teknologi buatan perusahaan yang berbasis di Jepang ini memastikan tidak akan membuat pengendara hilang kendali saat berkendara.