POPULAR STORIES

Setiadi, Beli Motor CBR150R Rp33,425 Juta Pakai Koin Rp1000

Setiadi, Beli Motor CBR150R Rp33,425 Juta Pakai Koin Rp1000 Uang ini ia kumpulkan selama 5 tahun di dalam celengan. Hingga akhirnya, saya bisa membeli motor dengan uang koin ini. (Foto: Sreenshoot youtube kompastv.com)

Pria yang satu ini tingkahnya sangat berbeda dengan para konsumen pembeli motor yang lainnya. Setiadi adalah namanya, ia membayar motor Honda CBR150R, sebagai motor anyarnya yang baru dibeli tersebut dengan uang koin Rp1000. Bagaimanakah Setiadi beli motor pakai koin?

"Uang ini ia kumpulkan selama 5 tahun di dalam celengan. Hingga akhirnya, saya bisa beli motor pakai koin ini. Uang pecahan Rp1000 ini saya bawa ke dealer dengan menggunakan kardus dan ember," ucap Setiadi seperti yang dikatakannya di dalam tayangan youtube, KompasTV.com.

Di dalam tayangan tersebut, ada beberapa dealer sudah ia lakoni tetapi dealer tersebut tidak mau menerima uang pecahan logam. Bersyukur dealer terakhir yang ia singgahi, dapat menerima uang logam pecahan Rp1000 sejumlah Rp33,425 juta.

Sementara itu, Yulia Anggraini, Karyawan pemasaran di dealer Moto Care Depok, Sawangan menuturkan, dirinya dan timnya sangat disibukan untuk menghitung uang logam pecahan tersebut.

"Kami menghitungnya selama dua hari," ucap Yulia Anggraini.

Setiadi mengatakan, ayahnya adalah seorang petani dan setiap pulang bertani ayahnya selalu membawa batu dari kali dan dikumpulkan. Semakin lama tumpukan batu tersebut menjadi banyak dan bisa dijadikan sebagai pondasi rumah oleh orangtua Setiadi.

Begitupun dengan uang koin yang dikumpulkan Setiadi selama ini, ternyata bisa ia gunakan untuk membeli motor yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.


Setiadi saat diwawancarai dalam tayangan Kompastv.com (Sreenshoot youtube)

Baca Juga: