POPULAR STORIES

Shinta "Sang Bidadari JK"

Shinta "Sang Bidadari JK" Shinta dikala berhasil meraih juara di ajang Agility Garansindo Cup seri2 di JSI (Foto:KabarOto)

Wanita memang merupakan bidadari yang diturunkan Tuhan untuk mendampingi setiap lelaki. Tanpa menghilangkan kodrat mulianya sebagai seorang mahluk yang paling mulia, wanita pun juga bisa menyamai apa yang bisa di prestasikan oleh lelaki, seperti halnya olahraga otomotif offroad lekat dengan dunianya laki-laki. Mobil berukuran besar, berkotor ria sewaktu off road menaklukkan alam, sampai kesulitan dalam melampaui rintangan dan halangan. Inilah yang selalu dijumpai oleh para off roader yang haus akan track sulit dan menantang.

Tapi semua ini tidak berlaku bagi seorang wanita yang bernama Shinta. Wanita yang akrab di panggil mami Shinta dikalangan para pecinta Jeep ini, sangat menyukai yang namanya tantangan dan segala yang dekat dengan pemicu adrenaline tinggi. Ibu satu anak ini juga merupakan seorang offroader tangguh di lintasan balap. Dirinya pun tidak takut untuk mengikuti ajang balap offroad Agility Garansindo Cup seri 2 yang di selenggarakan di Jeep Station Indonesia, Bogor. Turun di kelas Woman khusus untuk wanita, Shinta berhasil menyabet juara pertama, membuat dirinya semakin percaya bahwa wanita itu bisa juga berlaga di offroad.

"Bagi saya setiap wanita pasti juga bisa melakukan hal apapun yang laki-laki lakukan. Tidak usah takut untuk mencoba, semangat dan optimis dalam hidup sangat penting," tegas Shinta, sewaktu ditemui oleh kabaroto.com di lintasan balap off road Jeep Station Indonesia.

Shinta yang juga merupakan ketua dari Bidadari JK Owners ini, yaitu sebuah komunitas dari para istri yang suaminya aktif didunia off road di indonesia. Shinta aktif di kepengurusan Bidadari JK sejak tahun 2012, terdapat sekitar 70 lebih member wanita didalamnya, "Suami saya yang mengenalkan dunia off road kepada saya sejak kami menikah. Pertama kali saya tidak tertarik, bahkan timbul perasaan takut untuk mecoba. Tapi setelahnya jadi ketagihan untuk selalu dan selalu latihan." terang Shinta.(dan)

Baca juga: