POPULAR STORIES

Shotokaw 212, Depankan Safety Riding Dan Silaturahmi

Shotokaw 212, Depankan Safety Riding dan Silaturahmi Shotokaw 212 mempunyai misi dan visi utamakan safety riding di jalan dan jalin silaturahmi (Foto: Dok Shotokaw 212)

Banyak sudah kegiatan yang telah dilakoni oleh Shotokaw 212, diantaranya adalah bakti sosial (baksos), santunan anak yatim, dan lain sebagainya. Sebagai member Shotokaw 212, mereka mempunyai misi dan visi, utamakan safety riding dan silaturahmi.

Alamat Sekretariat Shotokaw 212 chapter Tangsel di jalan Insinyur Haji Juanda tepatnya dekat Sandra Tek, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Kini member Shotokaw 212 sudah mencapai 600 anggota yang telah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA). Belum lagi para simpatisan Shotokaw 212 yang jumlahnya ribuan.

Misi dan visi Shotokaw 212 sangatlah bagus dan baik yakni, mengedepankan safety riding di jalan dan silaturahmi.

"Jumlah anggota Shotokaw sendiri dari tahun 1987 hingga sekarang ini 600 orang yang telah mempunyai KTA. Namun ada juga para simpatisan Shotokaw 212 yang jumlahnya ribuan. Di dalam anggota Shotokaw 212 tidak diwajibkan satu jenis varian motor, tetapi di sini all varian motor," ucap Dede sebagai Pembicara Shotokaw 212 kepada kabaroto.

Lalu, apa saja yang dibicarakan saat kopdar? Saling berkenalan dengan Shotokaw 212 cabang lain dan menyampaikan program-program di setiap chapter-chapter. Menurut Dede untuk masuk jadi anggota Shotokaw 212 ada tiga syarat, pertama, harus ada registrasinya atau KTA. Kedua, pendaftaran harus dilakukan di chapter terdekat seperti Pamulang dan lain sebagainya. Dan yang ketiga adalah ikut kopdar.

Shotokaw 212 Sejak 1983
Shotokaw 212 berdiri sejak tahun 1983 yang berawal dari teman-teman sekolah di SMA 3 Pondok Labu, ketika itu hanya 7 orang. Rencana dalam waktu dekat, bulan Oktober Shotokaw 212 akan menyelenggarakan Anniversary, tepatnya tanggal 28 Oktober. Tetapi perayaannya bisa di bulan Nopember. Di dalam Anniversarynya itu Shotokaw 212 juga melaksanakan kegiatan baksos dan santunan anak yatim.

"Alhamdulillah sudah terbentuk Panitia HUT ke-28 Shotokaw 212. Ketua Umum Shotokaw adalah Bro Hamid Rizky," ujar Dede.

Baca Juga: