POPULAR STORIES

Sirkuit Formula 1 Marina Bay Singapura Ubah Layout Tikungan

Sirkuit Formula 1 Marina Bay Singapura Ubah Layout Tikungan Layout Sirkuit Marina bay SIngapura (gambar: Wikipedia)

Tim organizer balap dari ajang “2015 Formula 1 Singapore Airlines-Singapore Grand Prix” menjamin akan memberikan aksi menyalip lebih besar kepada pebalap dan penonton balapan sejak adanya modifikasi sirkuit Formula 1 Marina Bay pada tikungan nomor 11 hingga nomor 13 setelah disetujui oleh FIA.

Perubahan tersebut dilakukan menyusul dilakukannya renovasi pada jalan dan area gedung pemerintahan yang berada di area tikungan tersebut. Secara umum, tikungan kanan nomor 11 disejajarkan ulang ke sebelah kiri dengan Fullerton Road, yang membuat mobil Formula 1 harus melalui tikungan ini dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah dibanding tahun lalu. Tikungan kanan nomor 12 juga sedikit di modifikasi, membuat para pebalap harus mengubah jalur masuk tikungan menjadi ke kiri sebelum melewati jembatan Anderson.

Untuk tikungan nomor 13, perubahan terlihat pada luas jalan yang lebih lebar 1 meter untuk memberikan kesempatan dan ruang menyalip yang lebih besar. Selain hal perubahan layout tikungan, tidak ada perubahan mengenai jadwal balap dan balap jet darat tersebut akan tetap dilaksanakan pada tanggal 18-20 September 2015.

Baca juga: