POPULAR STORIES

Sirkuit Mugello Pekan Ini Hadirkan Penghormatan Bagi Hayden

Sirkuit Mugello Pekan Ini Hadirkan Penghormatan Bagi Hayden Pebalap MotoGP Nicky Hayden (foto: istimewa)

Kabaroto.com - Seri MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello, yang akan berlangsung akhir pekan ini, menjadi seri pertama digelar. Setelah kabar duka yang mengejutkan para penggemar MotoGP dengan kepergian Nicky Hayden yang mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal dunia. Untuk mengenang Nicky, sebuah penghormatan khusus akan digelar pada hari Minggu (4/6) nanti di Sirkuit Mugello.

Mengheningkan cipta mengenang pebalap MotoGP Nicky Hayden selama 69 detik, sesuai dengan nomer tunggangannya akan dilakukan sebelum sesi warm-up dimulai, MotoGP akan melakukan mengheningkan cipta selama 69 detik untuk mengenang sang juara dunia 2006 tersebut.

Selain mengheningkan cipta, untuk mengenang mendiang Hayden juga akan dilakukan dengan memajang empat motor balap yang pernah ditungganginya selama di ajang balap dunia MotoGP seperti; Repsol Honda RC211V musim 2006, Ducati Desmosedici GP10, Drive M7 Aspar Honda dan Honda CBR1000RR WSBK.

Motor-motor tersebut selain akan tampil di paddock Mugello, juga akan dibawa ke grid start sebelum balapan.

Hayden meninggal dunia setelah mengalami cedera parah akibat kecelakaan tertabrak mobil saat sedang bersepeda di Italia. Setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif, Hayden akhirnya dinyatakan telah tiada pada hari Senin, 22 Mei 2017.