POPULAR STORIES

Sirkuit Sachsenring Terancam Menghilang Dari MotoGP

Sirkuit Sachsenring Terancam Menghilang dari MotoGP Sirkuit Sachsenring (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Seri MotoGP Jerman yang tiap musimnya berlangsung di Sirkuit Sachsenring terancam di-nonaktifkan usai ADAC, yang memiliki hak penyelenggara Grand Prix motor Jerman, memutuskan kesepakatan kerja sama dengan pengelola sirkuit.

MotoGP Jerman tahun ini akan tetap digelar di Sachsenring sesuai rencana, namun ADAC, yang terikat kontrak dengan promotor MotoGP, Dorna Sports, harus mencari venue pengganti untuk musim depan.

Di sisi lain, manajemen Sirkuit Sachsenring menyatakan segera menjalani diskusi dengan Dorna Sports untuk mencoba mempertahankan MotoGP Jerman, yang merupakan salah satu seri dengan penonton terbanyak dalam semusim.

Dilansir Crash, Rabu (30/5/2018), Sirkuit Sachsenring telah menggelar Grand Prix Jerman sejak 1998, dan tahun depan berpeluang digantikan oleh dua sirkuit legendaris Jerman lainnya, yakni Nurburgring dan Hockenheim.

Baca Juga: Gagal Gabung Honda, Joan Mir Pilih Merapat ke Suzuki?

Berikut Pernyataan Manajemen Sirkuit Sachsenring:

Kami atas nama SRM Sachsenring-Rennstrecken-Management GmbH, dengan ini menegaskan bahwa kontrak sebagai penyelenggara Motorrad Grand Prix Jerman 2019 telah dibatalkan oleh ADAC Munich, tertanggal 24.05.2018."

Melalui siaran pers ini, SRM ingin memperjelas bahwa kami telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan untuk menyelenggarakan Grand Prix Sepeda Motor oleh Dorna Sports, selaku pemegang hak internasional Kejuaraan Dunia Sepeda Motor.

Apa yang tidak dapat dipenuhi adalah persyaratan tambahan yang diperlukan dari ADAC Munich, yang merupakan bagian dari kontrak antara SRM dan ADAC Munich.

Baik manajemen SRM, maupun para pemegang saham mereka dan Negara Bebas Saxony ingin menekankan bahwa mereka akan terus bekerja untuk memastikan bahwa Grand Prix pada tahun 2019 dan seterusnya dapat dilakukan di Sachsenring. Untuk tujuan ini, kami segera memulai diskusi dengan Dorna Sports.

Kami menekankan masalah ini tidak akan mempengaruhi jadwal dari MotoGP Jerman 2018 yang akan berlangsung di Sachsenring dari 13-15 Juli.

Kami meminta pengertian Anda bahwa karena alasan hukum kami tidak dapat dan tidak akan memberikan informasi apa pun tentang isi kontraktual antara SRM dan ADAC Munich.