POPULAR STORIES

Sistem MBUX Akan Digunakan Pada Semua Model Mercedes-Benz

Sistem MBUX Akan Digunakan Pada Semua Model Mercedes-Benz Sistem MBUX yang akan digunakan pada semua model mobil Mercedes-Benz (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes-Benz A-Class yang baru-baru ini diluncurkan menggunakan sistem MBUX terbaru dan dikabarkan akan digunakan juga pada semua model Mercedes-Benz.

Sistem ini dibuat guna menggantikan sistem COMAND, sedangkan MBUX ini akan menggunakan perangkat lunak berbasis Linux dengan menggabungkan GPU dari Nvidia serta memiliki memori RAM 8 GB dikutip Carscoops, Jumat (9/2/2018).

Sistem MBUX yang kaya akan Informasi (Carscoops)

Fitur ini diklaim Mercedes sangat kaya informasi dan lebih mudah dioperasikan dengan dua level menu pada layarnya.

(Baca Juga : Beberapa Model Mercedes-Benz yang Akan Masuk Indonesia)

Pemakaian sistem MBUX ini pada semua kendaraan Mercedes telah dipastikan oleh Kepala Litbang Mercedes-Benz, Ola Kaellenius kepada Car Advice pada saat peluncuran A-Class.

Sistem ini selain menawarkan interaksi sentuhan yang sedrhana, namun MBUX juga dapat mengerti perintah yang dikeluarkan melalui suara yang serupa dengan Amazon Alexa dan Asisten Google.

Pada A-Class, sistem ini akan menggunakan 2 layar berukuran 7 inci, dua layar 10,25 inci atau campuran dari kedua layar tersebut.

Pada model yang lebih besar dari Mercedes-Benz seperti S-Class saat ini ditawarkan dengan dua display 12,3 inci.

"Di dalam negeri, Mercedes-Benz Indonesia akan menghadirkan model A-Class terbaru, G-Class dan Sprinter serta CLS terbaru pada semester kedua tahun 2018 ini," ungkap Dennis Kadaruskan, selaku Department Manager Public Relation PT. Mercedes-Benz Distributor Indonesia, dan kemungkinan semua model tersebut akan menggunakan sistem MBUX.