POPULAR STORIES

Hyundai 2019 Bisa Ikuti Perintah Suara

Hyundai 2019 Bisa Ikuti Perintah Suara foto: www.motortrend.com

KabarOto.com - Hyundai akan menyematkan teknologi Voice Controlled Personal Assistant pada produksi teranyar tahun 2019. Sistem ini mampu memprediksi kebutuhan pengemudi dan dapat mengendalikan fitur tambahan dalam mobil, misalnya menyesuaikan suhu kabin.

Dikutip Motortrend, Selasa (26/12/2017), sistem itu sangat berbeda dengan model lama konvensional.

.Baca Juga:

Selain itu, fitur ini juga dapat menyarankan waktu keberangkatan untuk memastikan pengemudi tiba di tempat tujuan tepat waktu, dengan memperhitungkan data lalu lintas terkini.

Hyundai mengatakan, pengemudi bahkan bisa mengendalikan perangkat elektronik mereka di rumah melalui perintah suara dari mobil mereka.

Hyundai juga menawarkan fungsionalitas yang berlawanan sehingga memungkinkan pengemudi bisa mengendalikan fungsi mobil dari rumah melalui perangkat yang kompatibel.

foto:www.motortrend.com

Didukung Intelligent Personal Assistant, perintah suara akan bekerja untuk fitur yang dikontrol secara manual oleh pengendara, termasuk untuk mengunci pintu, mengendalikan sunroof, atau menyesuaikan sistem pengkondisian udara.

Pengemudi bahkan bisa mengatakan dua perintah dengan kalimat yang sama dan sistem akan melakukan setiap tugas secara terpisah.

Sistem ini merupakan hasil kerjasama antara Hyundai dengan SoudHound, perusahaan teknologi pengenal audio yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Sistem ini diperkenal Hyundai pada ajang CES (Consumer Telematics Show) di Las Vegas 2018, bulan depan.

Hyundai juga akan menguji versi yang lebih sederhana dari sistem ini pada kendaraan berbahan bakar sel next-gen di Korea, awal tahun depan.

Untuk sementara sistem ini hanya akan mengerti dalam bahasa Inggris , namun akan dikembangkan agar bisa difungsikan dalam bahasa lainnya.