Siswi Kelas 2 SMK ini Jadi Konsumen Pertama Suzuki Nex II

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 28 May 2018 - 11:30
Siswi Kelas 2 SMK ini Jadi Konsumen Pertama Suzuki Nex II
Suzuki NEX II (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan secara resmi skuter matik (skutik) terbarunya, Suzuki Nex II bersamaan dengan ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Motor yang hadir dalam lima varian tersebut ternyata langsung mendapatkan animo positif dari masyarakat di tanah air. Khususnya bagi dara manis berusia 16 tahun yang diketahui bernama Jilan Nabilah, seorang siswi kelas 2 Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Siswa Utama Bekasi, yang merupakan pemilik pertama dari Suzuki Nex II.

Baca juga: Dekatkan Diri ke Masyarakat, Suzuki Nex II akan Hadir di 188 Kecamatan

"Waktu pertama kali melihat, aku langsung tertarik karena motornya punya desain yang bagus dan menarik," ujarnya saat berbincang dengan redaksi KabarOto di arena JFK 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (27/8/2018).

Suzuki Nex II

Bagi Jilan sendiri memilih skuter Suzuki bukan kebetulan. Pasalnya Ia pun sebelumnya telah menggunakan motor matik yang juga lansiran Suzuki. "Sebelumnya sudah ada 3 motor Suzuki di rumah. Kalau sehari-hari itu pakai motor matik. Tapi kalau untuk Nex II ini akan saya gunakan buat ke sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut Jilan pun menjelaskan bahwa kesan pertamanya melihat Suzuki Nex II ketika Ia mengunjungi pameran otomotif di Kemayoran pada April 2018 lalu. "Aku lihat Nex II waktu pameran di bulan April. Terus kelihatannya cocok buat cewek, jadi langsung pesan disana," pungkasnya.

Sekadar informasi, Suzuki Nex II dipasarkan dalam varian yakni Sporty Runner, Fancy Dinamic, Elegan Premium, Elegant, dan Standard. Tiap varian tersebut dibedakan dari kelengkapan fitur dan aksesoris serta pilihan warna yang dimiliki.

Untuk mendukung kenyamanan, Suzuki Nex II dipersenjatai dengan mesin SOHC 4 langkah bersilinder tunggal dengan 2 katup, dan memiliki kapasitas 113 cc serta mengusung sistem pendingin cairan.