POPULAR STORIES

Škoda Kembali Menjadi Sponsor Utama Balap Sepeda Tour De France

Škoda kembali menjadi sponsor utama balap sepeda Tour de France sedan Škoda Superb (foto:www.skoda-auto.com)

Menurut laman resmi Škoda Auto, www.skoda-auto.com, Pabrikan mobil asal Ceko ini kembali menjadi sponsor resmi dan rekan kendaraan resmi untuk gelaran balap sepeda Tour de France yang ke-12 kali tahun ini pada tanggal 4 hingga 26 Juli 2015. Kendaraan yang akan digunakan adalah sedan Škoda Superb yang baru dan akan difungsikan sebagai ‘Red Car’, yang memimpin seluruh barisan peserta lomba Tour de France yang melibatkan sekitar 250 unit mobil yang terdiri dari model sedan Škoda Superb dan model Škoda Octavia estate.

“Mendukung acara balap sepeda tahunan yang terkenal di dunia ini merupakan sorotan utama dalam ikatan sponsor kami yang komprehensif. Komitmen kami untuk Tour de France juga merupakan sorotan utama untuk model Škoda Superb kami yang baru sebagai 'Red Car',” ujar Werner Eichhorn, selaku direktur penjualan dan pemasaran Škoda. “Umur Škoda yang mencapai 120 tahun juga berarti 12 dekade hubungan kami dengan dunia sepeda, sebab sejarah perusahaan kami dimulai pada tahun 1895 saat pendahulu kami – dua bersaudara Laurin dan Klement Václav membangun pabrik sepeda.” lanjutnya.

Balap sepeda Tour de France ke 102 akan menempuh jarak sepanjang 3.360 km yang dibagi dalam 21 etapi tahun ini. Lomba tersebut akan dimulai di Utrecht, Belanda pada tanggal 4 Juli dan akan selesai di Champs-Elysées, Paris – Perancis pada tanggal 26 Juli 2015.

Selama lomba berlangsung, Mobil Škoda Superb berwarna merah ini akan digunakan sebagai 'Pusat Kendali Bergerak' oleh direktur lomba Tour de France, Christian Prudhomme. Untuk melaksanakan tugas sebagai 'Pusat Kendali Bergerak' mobil ini dilengkapi dengan 'panoramic roof' ukuran besar yang dapat terbuka dengan 1 sentuhan tombol untuk memudahkan kerja Christian Prudhomme sebagai direktur perlombaan serta dilengkapi dengan sistem radio 4 kanal untuk memberikan, menerima dan meneruskan perintah serta informasi yang didapat dari petugas pengawas lomba yang berada di unit 'Red Car' lainnya.

Balap sepeda Tour de France merupakan acara balap sepeda yang paling populer di dunia dan merupakan acara olahraga terbesar ke-3 di dunia setelah gelaran Piala Dunia Sepakbola dan Olimpiade dengan mencatatkan 15 juta penonton di sisi trek dan 1.4 milyar penonton melalui acara televisi dan streaming internet. Tak heran dengan jumlah penonton sebanyak itu akan menjadi lahan iklan ekslusif bagi calon pemilik mobil baru yang tak akan dilewatkan oleh Škoda.

Baca juga: