POPULAR STORIES

Skuter Listrik Dari Italia Ini Siap Saingi Vespa

Skuter Listrik Dari Italia Ini Siap Saingi Vespa Scooter Elettrico Me memiliki daya 1,5kw dan menggunakan Baterai Li-ion dan dapat melaju sekitar 50 mil (75 km). (Foto: twowheelsblog.com)

Vespa saat ini memang menjadi skuter yang paling dikenali atau menjadi ikonik skuter roda dua di dunia, namun baru-baru ini Piaggio diam-diam menciptakan sebuah skuter listrik terbaru yang diberi nama Scooter Elettrico Me (yang artinya Skuter Listrik Saya).

Scooter Elettrico Me digadang-gadang bakal menjadi pesaing vespa nantinya. Scooter Elettrico Me juga memiliki banyak kemiripan dengan leluhurnya yang berusia 70 tahun, dan itu tidak hanya terkait dengan desainnya yang mulus.

Hal ini dimulai dari proses perakitan yang inovatif. Piaggio pernah menjadi pabrik pesawat terbang, jadi mereka menggunakan pengetahuan itu untuk mengkonstruksi aluminium kuat dan ringan sebagai rangka sepeda-bermesin-ini.

Dikutip dari laman motoblog.it, Scooter Elettrico Me menggunakan sasis skuter yang kuat dan ringan dirakit dengan campuran lembaran cetakan yang dikenal sebagai “serat kaca masa depan” karena terkenal tahan lama. Bahan ini biasa digunakan untuk tempat duduk stadion atau bilik tempat mandi dan kini dipergunakan untuk membuat produk yang bergaya seperti smartphone.

Material yang revolusioner ini memungkinkan pengguna dengan nyaman duduk di skuter dan juga mengendalikan roda belakang secara langsung – tidak lagi menggunakan rantai - sehingga perawatan lebih mudah.

Scooter Elettrico Me memiliki daya 1,5kw, jadi pengendara tidak perlu khawatir akan mencium bau asap dan mendengar suara mesin yang mengganggu ala Vespa. Dan tentu saja, tanpa polusi. Baterai Li-ion mampu membuat Scooter Elettrico Me ini melaju sekitar 50 mil (75 km) dan tampilan LED yang retro-kekinian menampilkan berapa jauh lagi motor Anda bisa melaju.

Ketika tidak dikendarai, skuter ini dicolokkan ke listrik 220 volt, atau baterainya bisa dicopot sehingga bisa mengisi ulang tenaganya di tempat lain. Scooter Elettrico Me juga sama seperti Vespa, yang juga menyediakan kemudahan dalam modifikasi, karna perusahaan menyediakan cover yang bisa diganti-ganti, yang tentunya cukup murah untuk mengikuti gaya yang sedang trending.

Baca Juga: