POPULAR STORIES

Skuter Petualang Honda X-ADV Meluncur Di Jepang

Skuter Petualang Honda X-ADV Meluncur di Jepang Tampilan Honda X-ADV Victory Red (foto: Indianautosblog.com)

Kabaroto.com- Pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA 2016, Honda X-ADV akhirnya diluncurkan di Jepang. Honda X-ADV dikembangkan secara khusus oleh Honda Italian R&D team sehingga menjadi sebuah skuter petualang.

Mengutip laman Indianautosblog, Honda berencana menjual Honda X-ADV sebanyak 400 unit di Jepang setiap tahunnya. Segi teknis, Honda X-ADV didukung mesin 745 cc in-line, twin silinder, water-cooled dikombinasikan ke Dual Clutch Transmission 6 percepatan sama seperti pada model Honda Africa Twin. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 54 PS pada 6.250 rpm dan 68 Nm torsi pada 4.750 rpm.

Honda X-ADV

Memiliki bobot 238 kg dan ground clearance 135mm, Honda X-ADV memperkerjakan chain drive system dan terdapat tiga mode berkendara. Tangki bahan bakar mampu menyimpan 13 liter bensin dengan efisiensi bahan bakar mencapai 27km/l.

Beberapa fitur canggih juga disematkan pada Honda X-ADV seperti dual channel ABS, suspensi upside down 41 mm dibagian depan dan pro-link dibagian belakang, Nissin callipers, digital instrumentation, box penyimpanan dibawah jok berkapasitas 21 liter dan Downhill Slope Detection Control.

Honda X-ADV

Mengenai harga, skuter petualang Honda ini dibanderol sebesar JPY 1,209,600 setara Rp 144 juta untuk pilihan warna Digital Silver dan JPY 1,242,000 setara Rp 148 juta untuk warna Victory Red.

Baca Juga: