POPULAR STORIES

Smart Fortwo Cabrio Rilis Saat Frankfurt Internatioal Motor Show

Smart Fortwo Cabrio Rilis Saat Frankfurt Internatioal Motor Show Smart Fortwo Cabrio yang akan dirilis di Frankfurt Internatioal Motor Show (Foto: Autocard.co.uk)

Jelang pagelaran ajang Frankfurt International Motor Show, Pabrikan Smart asal Jerman telah merilis versi convertible untuk city car All New Fortwo yang telah diperbaharui dengan menampilkan sebuah pengaturan atap baru, yakni Smart Fortwo Cabrio.

Seperti diambil dari Autocar.co.uk, mobil Smart Fortwo Cabrio yang dapat di isi dengan dua penumpang ini memiliki atap kain 'TRITOP' yang dapat didorong sebagai sunroof yang lebih konvensional,serta layar belakang yang built-in. Atap tersebut juga dapat dilipat ke belakang bersama dengan screen belakangnya,serta dapat juga di copot lalu disimpan di dalam bagasi untuk mengubahnya menadi convertible penuh.

Atap yang ditawarkan pada Smart Fortwo Cabrio ini memiliki tiga warna yang berbeda dan dapat dibuka sepenuhnya dalam waktu 12 detik,hal ini dapat dilakukan bahkan ketika mobil sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Atapnya pun juga dapat dibuka dari luar mobil dengan menggunakan kunci fob.

Sebuah baja silang juga telah ditambahkan di bawah kendaraan ini. Pilar A ini telah diperkuat serta bagian depan dan belakang bukheads teah ditingkatkan. Dan hasilnya adalah mobil menjadi 15% lebih kaku dari pendahulunya.

Dari segi mesin Smart Fortwo Cabrio telah mengusung unit bensin tiga silinder, 70bhp 1.0-liter dan 89bhp turbocharged 0.9 liter. Pilihan transmisi termasuk manual lima kecepatan dan DCT dual-clutch otomatis.

Smart Fortwo Cabrio akan bisa dipesan pada pertengahan November berikut daftar harganya, dan model Smart Fortwo Cabrio ini akan mencapai dealer pada Februari 2016.

Baca Juga: