POPULAR STORIES

Soal Mobil Listrik, Chevrolet Jadi Yang Terdepan

Soal Mobil Listrik, Chevrolet Jadi yang Terdepan

Kabaroto.com - Para perusahaan otomotif saat ini masih menunggu lahirnya regulasi tentang mobil otonom dan listrik. Meski demikian, Chevrolet telah memulai produksi mobil listrik mereka bernama Bolt.

Chevrolet saat ini sudah memproduksi 130 mobil listrik Bolt. Mereka mengonfirmasi bahwa akan ada 200 mobil otonom yang akan diujicoba di jalan umum. Demikian dilansir dari Inautonews, Selasa (27/6/2017).

Dari 130 mobil listrik Bolt yang diproduksi, 50 unit lainnya baru akan diproduksi di Orion Assembly Plant in Orion Township, Michigan, akhir pekan ini.

"Produksi ini lebih mendekatkan diri kami untuk mewujudkan kendaraan mobil otonom,. Perluasan pengujian ini untuk memiliki sistem keselamatan naik dirinya sendiri atau lihat," kata CEO Chevrolrt Maty Barra

"Untuk mencapai apa yang kita diinginkan dari mobil yang mengendarai sendiri, kita harus mengerahkan mereka pada skala yang lebih tinggi," Cruise Automation CEO Kyle Vogt menambahkan.

Chevrolet rencananya akan mengirimkan 130 unit mobil listrik Bolt San Francisco, Scottsdale, dan beberapa di Detroit untuk diujicoba.

"Dengan mengembangkan platform self-driving, di mendatang di San Francisco dan membuat kami menciptakan kondisi teraman dan paling konsisten untuk membawa mobil kami ke jalan-jalan perkotaan yang paling menantang yang dapat kami temukan," tutur Vogt.

Berita Terkait

Berita Terkait