POPULAR STORIES

Soib, Motor Lokal Dengan Model Klasik Dan Unik

Soib, Motor Lokal dengan Model Klasik dan Unik Lulu Purwanto, Marketing dan promosi Hobi Motor sedang berfoto di motor Soib (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Motor Soib merupakan roda dua dengan brand lokal yang komponennya berasal dari Perancis. Untuk modelnya Soib mengadopsi dari motor klasik era 70-80an yang unik dan menarik dengan empat type berbeda, diantaranya Soib 125cc, 250cc, 400cc type racer dan 400cc type adventure.

Soib pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Ditahun itu Soib menyasar kawasan timur Indonesia yang memang kondisi geografisnya sangat cocok untuk jenis supermoto dan enduro 250cc.

Lulu Purwanto, Marketing dan promosi Hobby Motor mengatakan, diawal tahun 2015 ini Soib hadir dengan desain baru dan didukung dengan mesin besar sehingga cocok bagi penghobi yang suka motor klasik dan suka dengan mesin besar.

"Kita launching Soib pada tanggal 22 Agustus 2015 di IIMS 2015. Kita sengaja mengambil model klasik karena trend ini lebih bagus ketimbang sport, karena sport itu musiman, klasik modelnya lebih abadi. Untuk perbandingan antara motor klasik dan motor sport, motor klasik lima tahun kedepan lebih kuat," papar Lulu di kantornya di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sejak kemunculannya di Indonesia pada Februari hingga September 2015, ia mengaku telah menjual 120 unit untuk type racer. Menurutnya jumlah itu melebihi target yang ditentukan. Dari situ terlihat minat masyarakat Indonesia untuk motor klasik masih cukup besar. Dan semuanya ada yang sudah dikirim dan ada yang masih proses,"paparnya.

Untuk harga, Soib tidak terlalu mahal untuk jenis motor batangan dengan cc yang cukup besar. Soib 125 cc dilepas dengan harga Rp35 juta off the road, Soib 250cc dilepas dengan harga Rp45 juta off the road, Soib Racer dengan 400cc dilepas dengan harga Rp65 juta on the road dan type adventure 400cc dibanderol dengan harga Rp82 juta on the road tanpa box dan dengan box Rp92 juta.

"Ada penambahan 10 juta untuk boxnya. Kita juga bisa melayani cuatom jika ada customer ya g in gin merubah tampilan aslinya, tinggal merubah sedikit seauai keinginan," tambah Lulu.

Ia sangat optimis akan mampu mengambil pasar otomotif walau situasi ekonomi sedang lesu. Karena para penggemar motor klasik dan pencinta motor dengan mesin besar masih banyak di negeri ini," ucap Lulu mengakhiri pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: