POPULAR STORIES

Spesifikasi Kawasaki Versys-X250 Dan Versys-250 Tourer

Spesifikasi Kawasaki Versys-X250 dan Versys-250 Tourer Spesfikasi Kawasaki Versys-X250 dan Versys-250 Tourer (Foto : yudi Atmajaya/KabarOto)

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan Kawasaki Versys-x250 dan Versys-250 Tourer dimana motor touring di klaim mereka memiliki beberapa keunggulan, berikut ini adalah spesifikasi dari Kawasaki Versys-x250 dan Versys-250 Tourer.

Powerful Parallel Twin Engine

Mesin Kawasaki Versys-x250 dan Versys-250 Tourer diklaim oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sangat efisien, dari mesin Parallel Twin berkapasitas 249cc ini menghasilkan smoth torsi power pada RPM rendah dan sedang, serta akselerasi powerful para RPM tinggi.Strong power delivery dan Strong low-end mampu memfasilitasi slow-speed manoeuvres, memberikan control dengan sangat baik saat melakukan throttle adjustments, dan ketika membuka gas di RPM rendah. Dengan getaran rendah membuat nya sangat nyaman saat di kendarai di jalan raya.

Backbone Frame yang kokoh

Backbone Frame dari motor ini di design untuk dapat menghadapi guncangan, sehingga memiliki kapabilitas untuk menghadapi jalan tidak beraspal. Frame-nya yang kokoh juga mampu mengangkut pengendar dan bagasi, sehingga membuat Kawasaki Versys-X 250 sangat mampu dipakai untuk Turing.

Long-Travel Suspension

Dengan digunakan SuspensLong-Travel atau suspensi yang lebih panjang pada Versys-X 250 memberikan Riding excitemen di berbagai situasi berkendara, seperti keadaan bumpy, berlubang, dan jalan tidak beraspal. Hal ini membuat motor ini menjadi stabil dan nyaman.

19"/17" Spoke Wheels dengan Multi-Purpose Tyres

19” front dan 17” rear spoke wheels serta multi-purpose tubed tyre yang dilengkapi pada motor ini, membuatnya memiliki kapabilitas yang sangat baik pada jalan tidak beraspal. Sementara itu pola pada tapak ban menambahkan adventure style image yang kental pada Kawasaki Versys-X 250.

Touring Performance : Nyaman untuk Berkendara Jauh

Aksesoris tambahan untuk touring (Foto : yudi Atmajaya/KabarOto)
Aksesoris tambahan untuk touring (Foto : yudi Atmajaya/KabarOto)

Beberapa aksesoris juga bisa diaplikaskan kepada motor ini sehingga membuat perjalanan jauh terasa semakin nyaman. Ditambah lagi dengan volum bodyworks yang lebar dan adventure-style design yang mengagumkan, serta windshield yang lebar. Kombinasi dari upper cowl design yang tinggi dan windshield berukuran lebar memberikan proteksi angin yang superior. Riding position yang tegak dan ramping, serta seat depan yang ramping membuat pengendara dapat dengan mudah menapak di tanah. Jok belakang yang lebar dan rata serta pegangan pembonceng di design senyaman mungkin. Rear carrier dapat dengan aman menyangga box belakang. Banyak equipment dan aksesoris yang dapat diaplikasikan seperti hard panniers, LED fog lamps, DC outlet, hand guards dan centre stand. Dilengkapi juga dengan Instrumentasi yang stylish dan multi fungsi, dengan analogue tachometer yang lebar dan diapit dengan warning lamps pada satu sisi, serta gear position indicator dan muti fungsi LCD screen di sisi lainnya. Memiliki kapasitas 17 Liter fuel tank dengan assist & slipper clutch.

Fine-Atomising Injectors + Dual Throttle Valves

Feul Injection menjamin pengiriman bahan bakar stabil terlepas dari suhu atau tekanan udara, serta karakteristik awal yang sangat baik. Sama dengan Kawasaki Supersport, dual throttle valve memberikan control yang sangat baik pada udara masuk, sehingga linear dengan throttle respon di rentang RPM. Dual throttle valves juga berkontribusi pada efisiensi pembakaran sehingga bahan bakar menguntungkan. ø28 mm main throttle valves, dilengkapi dengan sub-throttle katup yang lebih besar berukuran ø40.2 mm membantu mengalirkan volume udara besar, yang berkontribusi terhadap performa mesin. Fine-atomising injectors dengan ukuran hanya 60 μm berkontribusi pada efisiensi pembakaran.

Heat Management Technology

Bukaan besar di fairing (Foto : Yudi Atmajaya/KabarOto)
Bukaan besar di fairing (Foto : Yudi Atmajaya/KabarOto)

Bukaan besar di fairing membentuk aliran udara sehingga membantu mengusir panas mesin saat dikendarai. Penutup radiator fan terletak di belakang radiator, sehingga mengarahkan udara panas menjauh dari pengendara, dan membuat nyaman saat terjebak macet. Hal ini juga membuat tank, frame, dan part lainnya terlindungi, sehingga semakin meningkatkan kenyamanan pengendara. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyediakan Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam 2 warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey, dengan harga Rp 61.900.000,-. Sedangkan untuk tipe Versys-X 250 Tourer tersedia dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange dengan harga Rp 72.700.000.

Baca juga :