POPULAR STORIES

Spesifikasi Audi A1 Sportback 2019

Spesifikasi Audi A1 Sportback 2019 Audi A1 Sportback 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Audi telah resmi meluncurkan Sportback A1 2019 dengan tampilan yang lebih kokoh dan agresif dari pendahulunya.

Model yang dirancang ulang ini memiliki grille singleframe lebar dan tiga celah di bawah kap sebagai penghargaan kepada Sport Quattro. Bergerak lebih jauh ke belakang, kita dapat melihat belt line menyapu ke atas, garis karakter menonjol dan roda dengan ukuran dari 15 sampai 18 inci.

Mobil ini juga dibekali dengan lampu depan LED dan eksterior S Line dengan intake udara yang lebih besar, spoiler belakang yang lebih besar dan side skirt khusus. Model ini akan ditawarkan dalam 11 warna, dan konsumen dapat memesan warna yang kontras untuk atap, spion, side skirt dan spoiler depan.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki panjang 4,03 meter , lebar 1,74 meter dan tinggi 1,41 meter.

Interior Berkualitas

Pada bagian kabin, pengemudi akan menemukan interior berkualitas tinggi dengan desain modern. Bahkan dalam bentuk dasar, A1 memiliki kluster instrumen digital 10.25 inci, roda kemudi multifungsi dan ventilasi udara khas di sisi penumpang.

Tiga garis interior yang berbeda akan tersedia dan masing-masing akan memiliki strip trim dashboard yang unik dengan aksen berwarna yang terkoordinasi dengan lubang udara, konsol tengah, dan pegangan pintu.

Dalam hal kepraktisan, A1 memiliki lebih banyak ruang interior yang lebih besar dan memiliki kapasitas bagasi 335 liter. Ketika kursi belakang dilipat ke bawah, mobil ini dapat menampung 1.090 liter kargo.

Bagian depan dilengkapi dengan kursi sport dan paket pencahayaan ambien dengan 30 warna. Konsumen juga akan memiliki opsi untuk memasang sistem radio plus MMI dengan layar touchscreen 8,8 inci atau sistem navigasi MMI plus dengan layar 10,1 inci yang lebih besar. Pilihan lain yang menarik adalah paket konektivitas yang menyediakan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay serta dua port USB.

Pelanggan juga akan dapat memilih dari dua sistem audio opsional termasuk sistem Audi dengan delapan-speaker atau sistem suara premium Bang & Olufsen dengan 11 speaker.

Mesin Pendukung

Di bawah kap mesin, akan ada berbagai macam mesin TSFI termasuk 1.0 liter tiga silinder serta 1,5 dan 2,0 liter empat silinder. Audi tidak membahas secara spesifik tetapi menegaskan bahwa mesin ini akan memiliki output mulai dari 93 dk hingga 197 dk.

Model ini akan ditawarkan dengan transmisi manual atau gearbox dual-clutch tujuh percepatan. Namun, mesin 40 TFSI akan tersedia secara eksklusif dengan transmisi S tronic enam percepatan.

Tiga suspensi yang berbeda akan tersedia termasuk suspensi sport dan suspensi sport dengan peredam kejut yang dapat disesuaikan. Model ini juga dilengkapi dengan paket Performance yang mencakup rem beefier yang mengukur 312 mm (12,3 in) di depan dan 272 mm (10,7 in) di belakang.

Fitur keamanannya

Mobil ini memiliki fitur keselamatan standar dengan berbagai macam sistem bantuan pengemudi termasuk sistem peringatan keberangkatan jalur yang menggunakan kamera untuk mendeteksi tanda jalur. Sistem akan memperingatkan pengemudi ketika mobil secara tidak sengaja meninggalkan jalurnya dan bahkan akan membantu mengarahkan kembali ke jalur.

Fitur keselamatan lainnya termasuk pembatas kecepatan, bantuan kecepatan adaptif dan bantuan parkir. Sistem yang terakhir menggunakan sensor radar untuk mendeteksi potensi bahaya dan memperingatkan pengemudi jika tabrakan akan segera terjadi. Jika pengemudi gagal menanggapi peringatan ini, mobil akan secara otomatis mengerem sendiri sebagai upaya untuk mencegah atau mengurangi dampaknya.

Penjualan

Audi mulai menerima pesanan A1 Sportback baru ini pada musim panas sebelum meluncurkan sub-compact ini di pasar Eropa pada musim gugur 2018. Mobil ini dibanderol di Jerman dengan harga dari 20.000 euro atau sekitar Rp 326 jutaan.