POPULAR STORIES

Stoner Akan Uji Ketangguhan Desmocedici

Stoner Akan Uji Ketangguhan Desmocedici Casey Stoner (Foto: Autosport)

KabarOto.com- Juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner dijadwalkan bakal kembali mengaspal untuk menguji ketangguhan Desmocedici dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang akhir bulan ini.

Sebagai salah satu penguji tim Ducati, Stoner bakal bergabung bersama Michele Pirro, dalam tes pramusim selama tiga hari yang berlangsung pada 24-26 Januari 2018. Terakhir kali Stoner menunggangi Desmocedici di Sirkuit Valencia pada bulan September 2017.

(Baca Juga: Marquez Diminta Ubah Gaya Membalapnya agar Tak Cepat Pensiun)

Meski belum mengungkapkan rencananya, Ducati kabarnya sudah menyiapkan program bagi Stoner untuk menguji coba motor Desmocedici 2018. Program Ducati bagi Stoner ini dijadwalkan sebelum Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan tes pramusim resmi pertamanya di Malaysia, 28 Januari 2018 mendatang.

Seperti dilansir Autosport, Jumat (5/1/18) Stoner yang pernah meraih gelar juara dunia MotoGP 2007 berperan besar atas kinerja motor Ducati musim lalu. Dimana motor Desmocedici yang ditunggangi Andrea Dovizioso mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dengan RC213V milik Honda yang digunakan Marc Marquez.

(Baca Juga: Sambut MotoGP 2018, Tim Movistar Yamaha Luncurkan Logo Baru)

Selain Ducati, Yamaha juga akan hadir saat tes motor YZR-M1 dengan pebalap penguji, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Sementara Honda menguji motor RC213V bersama Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Rider Superbike, Sylvain Guintoli sebagai pebalap penguji tim Suzuki, Mika Kallio bersama KTM dan Matteo Baiocco bersama tim Aprilia.