POPULAR STORIES

Stoner Klaim Ducati Bakal 'Terbang' Tanpa Sayap Pada MotoGP 2017

Stoner Klaim Ducati Bakal 'Terbang' Tanpa Sayap Pada MotoGP 2017 Casey Stoner. (foto: Newcastle Herald)

Meski hanya berstatus sebagai test rider Ducati, Casey Stoner sukses mengejutkan banyak pihak dengan menjadi yang tercepat pada sesi uji coba pertama di Sepang awal pekan ini.

Usai menyelesaikan uji coba di Sepang tengah pekan kemarin, Stoner semakin yakin bahwa motor yang akan digunakan Jorge Lorenzo ini memiliki potensi menjadi yang terbaik pada gelaran MotoGp 2017 meski tidak akan menggunakan sayap.

"Motor baru ini terasa sangat bagu tanpa saya dan saya merasa bahwa transisi dari sayap telah bergerak ke arah yang tepat," kata Stoner dilansir Motorcycle News.

"Bagi saya, hal positif terbesar tanpa sayap adalah Anda bisa lebih mudah mengendalikan motornya, terasa lebih ringan dalam perubahan arah,"

"Saya merasa Ducati akan bersaing tanpa menggunakan sayap. Namun kami masih bisa meningkatkan stabilitas pengereman karena dalam dua tahun terakhir, segala data berdasarkan ada sayap,"

"Kami harus menemukan keseimbangan untuk membuat motor lebih nyaman ketika memasuki tikungan. Kami sudah berjalan ke arah yang tepat dan pada kenyataannya setiap orang selalu berusaha memperbaiki pegangan dan stabilitas pengereman," pungkasnya.

Stoner sendiri tidak akan ikuti berlomba pada MotoGP 2017 nanti lantaran telah memutuskan pensiun pada 2012 lalu. Sejak saat itu, Stoner lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarganya.