POPULAR STORIES

Subaru Rilis BRZ TS Versi STI

Subaru Rilis BRZ tS Versi STI Subaru (Foto: www.sti.jp)

Ada kabar baik dan kabar buruk. Kabar buruknya–STI tak melengkapi BRZ tS dengan turbocharger dan tetap mengandalkan mesin boxer 2.0 liter standar, serta hanya menjual mobil ini sebanyak 300 unit dan hanya untuk dijual di Jepang. Kabar baiknya–STI menambahkan beberapa ubahan di sektor roda, suspensi dan elektronik.

Ubahan STI dimulai dari 4 roda alumunium 18 inci yang dilengkapi ban Michelin Pilot Super Sport 225/40. Selanjutnya di suspensi bagian depan menggunakan komponen dari Bilstein – STI menambahkan suspensi inverted dan per baru dan dilengkapi dengan peredam kejut baru di roda belakang dan bubungan lateral dengan bushing 'pillow ball' serta gardan baru dengan ukuran diameter yang lebih besar. Dengan ubahan tersebut STI berkata bahwa coupe ini akan “memberikan handling lincah layaknya mobil balap dengan performa tinggi.

STI juga telah mengubah sistem Vehicle Dynamics Control (VDC) dan menggunakan komponen rem dari Brembo yang terdiri dari kaliper 4 piston dengan emblem STI dan rotor cakram yang lebih besar.

Seperti yang dikutip dari www.sti.jp, Bodi mobil juga diberikan beberapa kosmetik. Pada moncong mobil ditambahkan splitter besar dan dibari aksen trim warna merah, lampu utama dengan DRL dan emblem STI. Side skirt mobil, diffuser belakang dan spoiler bagasi juga memiliki desain baru, sedangkan kaca spion dan antena sirip hiu diberian aksen trim warna hitam.

Beralih ke kabin, STI melengkapi BRZ tS dengan kursi 'bucket' dari Recaro yang dilapisi bahan Alcantara dan kulit berwarna hitam. Selain itu juga terdapat trim STI di beberapa bagian seperti tuas perseneling, setir, tombol starter dan beberapa elemen kabin lain.

Subaru menjual BRZ tS ini di Jepang dengan harga berkisar dari 3.990.000 hingga 4.071.000 yen dan diberikan 4 pilihan warna yang terdiri dari Sunrise Yellow (terbatas hanya 100 unit), WR Blue Pearl, Crystal White Pearl dan Crystal Black Silica.

Baca Juga: