POPULAR STORIES

Suku Cadang Sprocket, Gear Dan Chain Set KIA Carnival Diesel Harus Bertanda CR

Suku Cadang Sprocket, Gear dan Chain Set KIA Carnival Diesel harus Bertanda CR Kode CR ditandai lingkaran Putih (Foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

Buat Bro and Sis yang punya mobil KIA Carnival Diesel, perlu diketahui info untuk pembelian dan Penggunaan suku cadang sprocket/gear dan chain set Kia Carnival Diesel harus Tanda CR, tanda CR dapat terlihat jelas pada permukaan samping Gear yaitu pada Gear Pompa oli, Gear Crankshaft, Gear Balance, Chain semuanya harus bertuliskan CR jika tidak harap di hindari atau tidak di beli karena Type CR adalah type pengganti dari yang polos.

Hal ini sangat penting buat pemilik KIA Carnival Diesel karena suku cadang sprocket/gear dan Chain set. Perangkat ini sangat penting karena berjalannya pompa oli mesin pada kia carnival diesel tergantung dengan sprocket/gear dan chain set atau yang biasa kita sebut rantai.

Bengkel mobil Berkah Jaya Abadi memberikan pernyataan, jika terjadi ke ausan pada gear dan rantai maka pompa oli tidak dapat bekerja, Oleh sebab itu sangat di sarankan untuk melakukan pemeriksaan sprocket/gear dan chain set pompa oli sebelum terjadi ke hausan yang akan menyebabkan sirkulasi oli mesin tidak bisa berjalan dengan lancar. Karena jika oli mesin tidak dapat berjalan dengan lancar atau sampai tidak ter pompa sama sekali akan berakibat yang cukup fatal. Akibatnya akan banyak komponen yang macet seperti metal metal pada crakshaft, connecting rod / stang seher, seher atau piston dan bagian lainya.

Baca juga :