POPULAR STORIES

SunMory Perdana GI -JOE

SunMory Perdana GI -JOE SunMory Perdana GI-JOE (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Fenomena demam Suzuki GSX tampak tidak hanya dialami konsumen umum, akan tetapi juga dirasakan oleh rekan-rekan Jurnalis Media dan blogger di Tanah Air. Banyak diantara mereka yang sudah memiliki Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 sepakat untuk mendirikan komunitas independen bernama GI - JOE (GSX Indonesia Joernalis Owner) yang memulai perjumpaan perdananya dengan kegiatan SunMory (Sunday Morning Ride) yang di adakan di Jakarta.

Sebanyak 24 orang berprofesi sebagai Jurnalis Media dan Blogger yang berpusat di Jabodetabek hadir dan ramaikan kegiatan riding perdana keliling kota Jakarta. Di perkirakan jumlah peserta tersebut baru sekitar 1/3 dari total Jurnalis Media dan Blogger yang terdata memiliki Suzuki GSX-S150. Jika memungkinkan disaat acara atau pertemuan selanjutnya, maka jumlah anggota GI - JOE diperkirakan bisa mencapai lebih 70 orang. Keikutsertaan mereka salah secara suka rela dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Kesamaan hobi kendaraan Suzuki GSX lah yang menyatukan dan mengerjakan mereka

Berpusat di daerah Kemang sebagi titik start, para peserta langsung melakukan perjalanan ke jalan Antasari, SCBD, Senopati, Rasuna Sa'id hingga berhenti di Monumen Nasional (Monas) untuk mengabdikan momen kebersamaan perdana. Perjalanan dilanjutkan kembali ke Tanah Abang, Palmerah, Simprug dan berakhir di jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekali para Jurnalis dan Blogger berakselerasi cepat namun tetap menghormati peraturan lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lainnya. Keriaan tetap terjaga dengan obrolan seru dan menarik seputar modifikasi, tips dan trik untuk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang siap untuk dibagi kepada publik.

Meski belum dibentuk dan dideklarasikan secara resmi, namun para awak Jurnalis yang semangat bergabung dengan GI - JOE memberikan banyak masukan, ide dan impian-impian guna memberikan komunitas yang mereka bentuk sendiri. Rencana nya deklarasi GI - JOE akan siap diadakan sekaligus untuk menentukan susunan kepengurusan pada agenda pertemuan ke-2 beberapa waktu kedepan.

"Kami berterima kasih banyak atas kepercayaan rekan-rekan Jurnalis Media dan Blogger memiliki Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 dan dipergunakan sehari-hari maupaun sebagi hobi modifikasi. Suzuki sangat mengapresiasi inisiatif rekan-rekan Jurnalis yang bersemangat membentuk komunitas GI - JOE ini. Semoga makin banyak kegiatan positif yang diadakan dan bisa memberikan pengaruh atau contoh baik untuk komunitas lain maupun bagi anggota GI - JOE itu sendiri,"papar Yohan Yahya - Sales dan Marketing 2W Dept. Head PT. SIS.