POPULAR STORIES

Suspensi Bermasalah, BMW Motorrad Recall S1000R Dan S1000RR

Suspensi Bermasalah, BMW Motorrad Recall S1000R dan S1000RR Tampilan BMW S1000R dan S1000RR (Foto: Autoevolution.com)

BMW Motorrad akan melakukan recall untuk 21 unit motornya yakni 20 unit BMW S1000RR dan 1 unit BMW S1000R di Amerika Serikat. Hal tersebut dilakukan karena adanya masalah pada suspensi bagian belakang.

Menurut data yang dirilis oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), terdapat salah satu baut dari tuas defleksi shock belakang BMW S1000R dan S1000RR yang longgar. Hal tersebut dianggap sangat berbahaya, karena bisa saja baut terlepas dan membuat motor hilang keseimbangan ketika dijalan dan tentunya sangat berpotensi meningkatkan kecelakaan demikian seperti dikutip dari laman Autoevolution.

Masalah ini muncul kemungkinan karena adanya kesalahan dalam proses perakitan. BMW Motorrad pun bergerak cepat dalam masalah ini dengan menganalisis catatan produksi yang ada serta mengidentifikasi model-model yang kemungkinan juga terpengaruh.

Menurut laporan sejauh ini, belum ada korban luka atau kematian yang disebabkan oleh masalah yang terjadi pada BMW S1000R dan S1000RR. Para pemiliki yang terkena dampak diminta mendatangi dealer BMW terdekat untuk melakukan pengecekan suspensi bagian belakang. Jika memang terdapat masalah, komponen tersebut akan langsung diganti oleh teknisi.

Baca Juga: