POPULAR STORIES

SUV Listrik Tesla Model Y Meluncur Tahun Depan

SUV Listrik Tesla Model Y Meluncur Tahun Depan Tampilan Tesla Model X (foto: Paultan.org)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa SUV Listrik Tesla Model Y akan meluncur tahun depan. Tesla sendiri diketahui tengah berusaha untuk memperluas barisan kendaraan listriknya dengan meluncurkan beberapa model baru.

Beberapa fitur kemungkinan bakal melengkapi Tesla Model Y seperti hardware Autopilot 2.0 sehingga mobil dapat berkendara otomatis sepenuhnya, visibilitas 36 derajat, 12 sensor ultrasonik update dan radar terbaru demikian seperti dikutip dari laman Paultan.

Tesla Model S

Selain itu terdapat juga Nvidia Titan GPU supercomputer, kapasitas baterai lebih besar dari Tesla Model 3, solar roof panels, falcon style wing doors dan heads up dashboard display yang dapat menampilkan informasi navigasi dan speed limit. Di interior Tesla Model Y juga diharapkan lebih luas ketimbang Tesla Model 3 sehingga penumpang bisa lebih nyaman.

Tesla Model Y diperkirakan memiliki jangkauan diatas 215 mil dan dapat bersaing dengan Chevrolet Bolt yang memiliki jangkauan 238 mil. Untuk harga, Tesla Model Y akan sedikit lebih mahal ketimbang Model 3 yakni sekitar $45,000 atau setara Rp 601,5 juta.

Baca Juga: