POPULAR STORIES

SUV Pertama Jaguar Siap Meluncur Di Indonesia

SUV Pertama Jaguar Siap Meluncur di Indonesia Jaguar F-Pace akan dirilis dalam empat pilihan mesin, Dua mesin diesel 2,0 liter empat silinder Turbocharged 180PS dan 3.0 liter V6 300PS, dua sisanya berbahan bakar bensin. (Foto: Bimo H.)

Jaguar F-Pace yang merupakan Sport utility vehicle (SUV) pertama Jaguar akan muncul di Indonesia pada pertengahan tahun 2016. Manager Komunikasi Pemasaran PT Grandauto Dinamika Tryfena, Sri Rahajoe mengatakan hal tersebut di Jaguar-Land Rover Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. ia mengatakan, F-Pace ini dalah model SUV pertama Jaguar, dan ia berharap bisa memberikan sesuatu yang lebih.

"Jadi kami harap bisa memberikan sesuatu yang lebih walaupun dampaknya mungkin baru benar-benar akan kami rasakan pada tahun depan karena peluncurannya baru pada Agustus tahun ini," paparnya.

Jaguar F-Pace sendiri pertama kali diperlihatkan ke publik pada Frankfurt Motor Show 2015. Mobil ini akan dirilis dalam empat pilihan mesin. Dua mesin diesel, masing-masing berkapasitas 2,0 liter empat silinder Turbocharged 180PS dan 3.0 liter V6 300PS. Dua sisanya berbahan bakar bensin, yakni 3.0 liter V6 Supercharged 340PS dan 3.0 liter V6 Supercharged 380PS. Gearbox enam percepatan manual atau delapan percepatan otomatis akan membalut transmisinya.

Namun ketika ditanya varian mesin mana yang akan meluncur di Indonesia, Tryfena belum bersedia menjelaskannya.  "Kita lihat saja nanti, karena kami juga akan meluncurkan New Jaguar XF 2016 yang merupakan facelift", paparnya.

Baca Juga: