POPULAR STORIES

Suzuki Ciptakan Lampu Motor Masa Depan

Suzuki Ciptakan Lampu Motor Masa Depan

Kabaroto.com - Setelah sukses mendapatkan hak paten atas motor penggerak dua roda, Suzuki kembali melakukan inovasi. Perusahaan otomotif asal Jepang itu mengajukan rancangan sistem peringatan baru melalui lampu LED.

Suzuki mengajukan paten atas rancangan lampu LED itu pada 19 April lalu. Lampu ini bisa membuat penglihatan pengendara jauh lebih baik dan menjadi alaram bagi pengguna jalan lainnya.

Suzuki rencananya akan memasang lampu LED khusus ini pada motor GSX. Meski demikian, Suzuki tak menutup kemungkinan akan memasangnya pada motor-motor mereka lainnya.

"Satu dari tiga proyektor utama (depan, kanan, dan kiri) bereaksi terhadap apa yang terjadi pada sepeda motor. Lampu lainnya bisa berubah secara otomatis merespon kendaraan yang ada di dekat sepeda motor," terang laman tersebut.

Satu proyektor utama itu menerangi ke depan, sementara dua proyektor lainnya, yang berada di sisi kanan dan kiri dekat tangki bahan bakar, menerangi sisi.

Pada kecepatan yang lebih tinggi, lampu ini secara otomatis memproyeksikan cahaya lebih jauh ke depan. Sementara pada tikungan, lampu samping akan menyala sehingga baik tikungan sisi luar atau dalam bisa terlihat lebih baik.

Berita Terkait

Berita Terkait