POPULAR STORIES

Suzuki Donasikan Unit Dan Mesin Untuk SMK

Suzuki Donasikan Unit dan Mesin untuk SMK merasa terpanggil untuk ikut berperan serta meningkatkan kualitas lulusan SMK, Universitas dan Politeknik khususnya di bidang otomotif (Foto: Dok PT SIS)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan unit mesin untuk SMK, Universitas dan Politeknik khususnya di bidang otomotif. Bagaimanakah Suzuki donasikan unit dan mesin untuk SMK?

Sebagai salah satu pelaku industri otomotif di tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales 4W, merasa terpanggil untuk ikut berperan serta meningkatkan kualitas lulusan SMK, Universitas dan Politeknik khususnya di bidang otomotif dan juga memperluas kerjasama Suzuki di bidang pendidikan dengan berbagai institusi. Untuk itu, pada bulan November 2016 ini Suzuki kembali menyelenggarakan program donasi pendidikan, dengan menyerahkan sebanyak 24 material donasi yang terdiri dari unit motor dan mobil, mesin dan paket buku training, untuk beberapa sekolah di wilayah Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur.

Untuk wilayah Sulawesi, seremoni penyerahan dilakukan Rabu, 9 November 2016, bertempat di Gedung Juang 45 Makassar. Sebanyak 15 material donasi yang terdiri dari 4 unit mobil, 1 unit motor, 3 mesin, dan 7 paket buku training diserahkan ke 5 SMK yaitu, SMK Muhammadiyah 2 Makassar mendapatkan 1 unit mobil, 1 mesin dan 1 paket buku training. SMK Tritunggal 45 Makassar mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. Universitas Halu Oleo mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. SMK 8 Manado mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. SMK 5 Makassar mendapatkan 1 unit sepeda motor, 2 mesin dan 3 paket buku training.

Foto Bersama antara Tim Suzuki dengan para guru-guru di SMK (Foto: Dok PT SIS)

Sementara itu, untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, seremoni penyerahan dilakukan pada hari Jumat, 11 November 2016, bertempat di Politeknik Ambon. Sebanyak 9 material donasi yang terdiri dari 3 unit mobil, 3 mesin, 1 transmisi, dan 2 paket buku training diserahkan kepada, Politeknik Ambon mendapatkan 1 unit mobil, 2 mesin, 1 transmisi dan 2 paket buku training. SMKN 4 Ambon mendapatkan 1 unit mobil dan 1 mesin. SMKN 1 Sentani mendapatkan 1 unit mobil.

Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head mengatakan, sejak Januari hingga November 2016 Suzuki telah konsisten melakukan program Suzuki Peduli Pendidikan ini.

"Dengan diberikannya unit mobil, motor dan juga mesin, kami berharap para siswa bisa belajar lebih efektif, tidak hanya teori namun juga langsung praktek menggunakan mesin dan kendaraan sebenarnya. Sehingga ketika lulus, mereka akan lebih siap masuk dalam dunia kerja karena sudah memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif," ujarnya.

Seremoni penyerahan di Ambon ini, sekaligus sebagai penutup rangkaian acara Suzuki Peduli Pendidikan di tahun 2016. Selama tahun 2016, Suzuki telah menyerahkan sebanyak 213 material donasi ke 56 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. Keseluruhan material donasi tersebut diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga November 2016. (Bimo Hariyadi)

Baca Juga: