POPULAR STORIES

Suzuki Edukasi Pelajar Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

Suzuki Edukasi Pelajar Untuk Peduli Terhadap Lingkungan Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, tanggal 10 Januari 2017, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengadakan kegiatan Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengadakan kegiatan Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”. Acara yang diadakan di Pabrik Suzuki Cikarang ini bertujuan untuk memperkenalkan proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh pabrik Suzuki serta pengenalan tentang berbagai jenis sampah yang berdampak pada lingkungan. Tentunya para pelajar juga akan melihat langsung proses produksi mobil.

Kegiatan yang melibatkan 100 pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening ini dimulai dengan aktivitas penyampaian materi yang interaktif tentang bahaya limbah dan sampah, pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas pabriknya. Mereka juga akan langsung melakukan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Simulasi ini bertujuan agar mereka lebih memahami bahwa sampah dapat diolah kembali sehingga tidak merusak lingkungan melainkan bermanfaat bagi kehidupan.

Kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki yaitu Suzuki Peduli Pendidikan. Suzuki secara rutin membuka pabriknya untuk dikunjungi oleh pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Di sini, mereka bisa belajar mengenai proses produksi mobil dan tentunya juga mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang menarik. Selama tahun 2016, tercatat sebanyak 5.000 lebih pelajar yang sudah mengunjungi pabrik Suzuki Indonesia.

Baca Juga: