POPULAR STORIES

Suzuki Ignis Meluncur Di Jepang, Akankah Dijual Di Indonesia?

Suzuki Ignis Meluncur di Jepang, Akankah Dijual di Indonesia? Suzuki Ignis hadir dalam tiga varian, Hybrid MG, Hybrid MX and top-range Hybrid MZ. (Foto: Paultan.org)

Suzuki Ignis baru telah diperkenalkan di pasar Jepang. Suzuki Ignis akan dijual pada pertengahan Februari dan tersedia dalam tiga varian yang berbeda, Hybrid MG, Hybrid MX and top-range Hybrid MZ. Semua varian memiliki sistem penggerak 2 roda dan 4 roda.

Sebelumnya Suzuki Ignis telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu. Mesin yang digunakan Suzuki Ignis adalah K12C Dualjet 1.2 liter K12C empat silinder dengan semburan tenaga sebesar 91 PS dan torsi 118 NM jika ditambah dengan Generator starter dapat menambah tenaga sebesar 3.1 PS dan torsi 50N. Mesin tersebut digunakan juga pada model new Suzuki Solio and Bandit mengutip laman Paultan.

Konsumsi bahan bakar 28km perliter untuk varian sistem penggerak 2 roda, 25,4km perliter untuk sistem penggerak 4 roda. Untuk berat pada sistem penggerak 2 roda sekitar (880 kg), untuk sistem penggerak 4 roda (920 kg). Fitur yang tersedia pada Suzuki Ignis seperti pengereman regeneratif, lampu LED otomatis dengan auto fungsi levelling, LED lampu kabut dan roda aluminium 16 inci.

Untuk bagian interior Suzuki Ignis dilengkapi keyless entry dan tombol start, kursi depan berpemanas, Bluetooth headunit dengan konektivitas Apple CarPlay dan UV dan IR cut glass.

Suzuki Ignis juga dilengkapi sistem keselamatan seperti dual front, side dan curtain airbags, ABS dengan EBD, lane departure warning, ESP, hill-hold assist dan hill descent control. Suzuki Ignis dibanderol 1,382,400 yen (RM49, 360) setara RP 160 juta untuk varian penggerak 2 roda dan 1,778,760 yen (RM63, 475) setara Rp 206 juta untuk varian 4 roda. Akankah Suzuki Ignis ini bakal meluncur di Indonesia? kita tunggu saja !

Baca Juga: