POPULAR STORIES

Kejutan Di Suzuki Indonesia Challenge Season II, Ajang Pencarian Pembalap Muda Indonesia

Kejutan di Suzuki Indonesia Challenge Season II, Ajang Pencarian Pembalap Muda Indonesia Suzuki Indonesia Challenge season 2 Yogyakarta dikejutkan dengan tim Yogyakarta (Foto: Dok Suzuki)

Ajang pencarian pebalap muda Indonesia kembali digelar pada Minggu (20/9) lalu di Sirkuit Stadion Sultan Agung Bantul, D.I. Yogyakarta. Pada pergelaran pencarian pebalap muda bernyali Suzuki Indonesia Challenge season 2 kali ini, dikejutkan dengan penampilan dari tuan rumah sendiri yang mana Yogyakarta ternyata juga layak untuk disebut Kota Pebalap Muda.

Antusiasme pelajar Yogyakarta yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik formal turut ambil bagian untuk menunjukan bakatnya di bidang balap melalui Suzuki Indonesia Challenge season 2 Yogyakarta. Seluruh peserta memiliki skill balap yang tidak bisa dipandang sebelah mata meski usia dan jam terbangnya masih tergolong pemula. Buktinya saja, para pebalap muda tersebut menaklukan lintasan high-speed dengan menggunakan Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star patut diacungi jempol.

Salah satu kejutan yang terungkap yaitu hampir seluruh juara Suzuki Indonesia Challenge season 2 Yogyakarta baik kelas Satria Cup maupun Young Star Cup memiliki latar belakang sebagai pebalap lintasan tanah atau yang biasa dikenal dengan pebalap Motocross. Perbedaan karakter lintasan dan kondisi persaingan balap antara motocross dengan roadrace bukan menjadi rintangan bagi para juara, justru stamina mereka lebih kuat dan lebih fokus dalam melibas setiap tikungan sirkuit yang memilki panjang total 1,3 km ini.

Sang juara 1 kelas Satria Cup, Gozi Fahrezi memberikan kejutan bagi senior-seniornya di dunia balap. Meski usianya baru menginjak 15 tahun, Gozi terlihat lebih menguasai karakter Suzuki Satria FU150 yang kencang dibandingkan lawan-lawannya seperti , M. Lutfi dan Fajar Ardiansyah yang dari segi umur jauh lebih senior yaitu 20 tahun. Perebutan posisi dan tekanan dari para senior di saat race 1 dan 2 tak menyurutkan langkah Gozi untuk melakukan manuver yang lebih bernyali.

Sementara itu di kelas Young Star Cup, Aditya Dana yang menjadi juara 1 tampil sangat konsisten dengan menjadi juara pertama di race 1 dan 2. Pembalap belia yang masih berusia 12 tahun tersebut sangat menikmati performa Suzuki Satria F115 Young Star, dengan proses adaptasi yang cepat dirinya mampu mempertahankan posisi terdepan dan seolah tak mau memberikan kesempatan bagi pembalap lain.

Meningkatnya popularitas Suzuki Indonesia Challenge season 2 ini tidak hanya berdampak pada banyaknya jumlah pembalap yang ingin mengambil bagian dalam pertandingan maupun semakin ramainya jumlah pengunjung acara, namun juga berhasil menjadi perhatian pihak sponsor seperti IRC tire, Denso, NS Battery, Showa dan WRX dalam mengembangkan produknya masing-masing.

Selain balapan sebagai menu utamanya, event ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti, parade budaya dan musik. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah unik dalam bentuk Doorprize, dan satu unit Suzuki Address untuk hadiah utama bagi pengunjung yang beruntung.

Baca Juga: