POPULAR STORIES

Suzuki Mendapatkan Penghargaan Brand Otomotif Dengan CSR Edukasi Terbaik 2016

Suzuki Mendapatkan Penghargaan Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016 Suzuki Peduli merupakan payung besar program CSR Suzuki Indonesia. Untuk bidang edukasi kami menyebutnya Suzuki Peduli Pendidikan. (Foto: PT SIS)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapatkan penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) sebagai Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016. Seperti apakah penghargaan ini dan apa alasan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) memberikan penghargaan ini kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)?

Penghargaan ini diberikan Forwot kepada PT SIS di acara perayaan ulang tahun Forwot yang ke 13 di Hotel Aston, Sentul, Bogor. Apresiasi khusus ini diberikan FORWOT kepada PT SIS karena peranannya dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR edukasi di Indonesia.

Indra Prabowo, Ketua Forwot mengatakan, pihaknya melihat dalam beberapa bulan ke belakang Suzuki banyak berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia dari mulai program donasi unit dan mesin ke institusi pendidikan yang tersebar diseluruh Indonesia hingga program Pabrikku Ladang Ilmu yang ditujukan agar siswa-siswi di Indonesia lebih mengenal dunia otomotif.

Penghargaan ini selaras dengan tema perayaan ulang tahun ke-13 Forwot “Bangun Energi Kreatif”. Semoga semua yang telah dilakukan Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan membangun kreativitas anak-anak bangsa”.

Suzuki Peduli merupakan payung besar program CSR Suzuki Indonesia. Untuk bidang edukasi kami menyebutnya Suzuki Peduli Pendidikan. Di tahun 2016 ini kami memiliki 2 fokus kegiatan untuk Suzuki peduli pendidikan, yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu. Untuk program donasi unit dan mesin ini kami memberikan 213 material donasi ke beberapa sekolah dan universitas di Indonesia, dimana proses penyerahannya dilakukan setiap sebulan sekali ke daerah masing-masing, mulai Januari 2016. Untuk tahap ke 5 ini, PT SIS akan menyerahkan 4 mobil, 2 motor, 7 mesin dan 11 paket buku training ke 7 sekolah yang ada di daerah Sumatera pada tanggal 25 Mei 2016.

Sedangkan untuk program kunjungan pabrik dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya dengan mengunjungi pabrik Cikarang dan mempelajari bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki.

“Kami merasa bahwa persaingan fresh graduate di Indonesia semakin berat dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean MEA. Untuk itu kami ingin memberikan sesuatu yang dapat membantu mereka meningkatkan keterampilan khususnya di bidang otomotif, sehingga nantinya setelah lulus mereka bisa bersaing di dunia kerja. Kami berterima kasih kepada FORWOT karena sudah memberi perhatian dan apresiasi kepada kegiatan CSR PT SIS. Semoga kami bisa terus menjalankan dan mengembangkan program CSR kami sehingga bisa selalu bermanfaat bagi Indonesia dan memberikan inspirasi bagi dunia usaha lainnya," ujar Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head, PT SIS.

Baca Juga: