POPULAR STORIES

Suzuki Resmi Hadirkan New Ertiga Diesel Hybrid Di Indonesia

Suzuki Resmi Hadirkan New Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia Acara peluncuran New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi memperkenalkan generasi terbaru dari low MPV, New Ertiga bermesin diesel yang dibekali dengan teknologi hybrid ringan.

"Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau," ucap Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales dalam acara peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Setiawan juga menjelaskan jika peluncuran Ertiga Diesel Hybrid merupakan komitmen Suzuki untuk memberikan inovasi kepada masyarakat dengan menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen low MPV di Indonesia.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dan ditambah teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System).

Mesin diesel itu diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya bisa mencapai 200 Nm yang sudah terisi pada 1.750 rpm. Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki.

Menurut Marketing Director SIS, Donny Ismi Sahputra, Ertiga Diesel Hybrid ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Suzuki. Namun, untuk penyebarluasan unitnya dilakukan bertahap dimulai dari Jakarta.

"Selanjutnya akan menyebar ke daerah-daerah lain. Itu strategi marketing kami karena ini (teknologi hybrid) adalah inovasi baru," jelas Donny.


Baca Juga: