T-Rex, Motor Listrik Keren Beroda Tiga

Kipli
Kipli 16 Apr 2018 - 12:01
T-Rex, Motor Listrik Keren Beroda Tiga
T-Rex listrik ini akan dipamerkan pada Montreal Electric Vehicle Show 20-22 April mendatang di Kanada (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Setelah 30 tahun berdiri, perusahaan otomotif asal Kanada, Campagna Motors mengumumkan akan menghadirkan sebuah motor listrik yang disebut T-Rex.

Dilansir Ride Apart, Minggu (15/4/2018), T-Rex sejatinya merupakan sepeda motor roda tiga yang dibenamkan mesin inline six BMW K1600. Desainnya mewah namun dirancang menggunakan material yang ringan.

Inovasi yang dibuat Campagna Motors ini rupanya menjadi tanda kebangkitan revolusi motor listrik yang kini semakin berkembang. Alhasil, untuk menyukseskan motor listrik, Campagna Motors menggandeng Zero Motorcycle untuk memproduksi T-Rex bertenaga listrik.

“Berkat kerja keras tim kami dan juga rekan, T-Rex sudah cukup dikenal dalam dunia motor roda tiga. Kolaborasi kami dengan Zero akan membuat terobosan baru terhadap platform yang sudah ada,” kata Presiden Campagna Motor Andre Morissette.

Baca Juga: Royal Enfield Akan Membuat Motor Listrik

Saat ini baik Zero maupun Campagna sedang mencari formula terbaik agar motor listrik buatannya bisa tetap bertenaga walaupun hanya dibekali listrik. Karena itu, motor listrik T-Rex saat ini sedang dalam tahap mengembangkan cara untuk mengisi powertrain Zero ke dalam sasis T-Rex yang ada tanpa mengorbankan kinerja atau keandalan keduanya.

“Kami sangat gembira bahwa Campagna memilih teknologi powertrain terdepan di industri kami untuk mengembangkan T-REX elektrik mereka,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Sepeda Motor Nol Jim Callahan.

“Mesin motor bertenaga listrik merupakan solusi ideal buat mereka yang ingin merasakan motor bertenaga namun ramah lingkungan,” sambung Andre.

Tidak disebutkan bagaimana detail dari motor roda tiga berdaya listrik ini, namun rencananya T-Rex listrik ini akan dipamerkan pada Montreal Electric Vehicle Show 20-22 April mendatang di Kanada.

Editor : ballian