POPULAR STORIES

Tahun Depan, Haas Bertekad Tepati Jadwal Tes Pra Balap Formula 1

Tahun Depan, Haas Bertekad Tepati Jadwal Tes Pra Balap Formula 1 Guenther Steiner (kiri) & Gene Haas (kanan) yakin di tahun depan akan tepati janji untuk pra balap formula 1 (Foto: zimbio.com)

Tim Haas sebagai peserta baru pada musim kompetisi balap Formula 1 tahun 2016 dijadwalkan akan meluncurkan mobil baru mereka pada sesi tes pra-balap bulan Maret 2016 mendatang.

Menurut Direktur Teknis Haas F1 Guenther Steiner yang juga merupakan mantan Direktur Teknis Jaguar F1 dan Red Bull tersebut yakin bahwa tim F1 asal Amerika Serikat ini akan menepati jadwal yang telah ditetapkan oleh FIA dan mobil yang akan menggunakan sasis buatan Dallara dan mesin yang dipasok oleh Ferrari ini selesai dibangun sebelum jadwal tes pra-balap dimulai.

“Kemungkinan kami akan mengadakan tes jalan sebelumnya pada tanggal 29 Februari, tapi tidak ada hal lain yang dijadwalkan selain pengujian tersebut,” ujarnya.

Musim balap tahun depan akan menjadi ujian yang cukup berat bagi tim baru ini berhubung adanya pengurangan sesi tes pra-balap yang sebelumnya dilakukan 4 hari menjadi 2 hari. Sebuah hambatan yang cukup besar bagi seluruh tim Formula 1 yang ingin mendapatkan hasil terbaik.

“Saya tak akan berkata bahwa hal ini adalah masalah karena memang seperti itu kenyataannya. Kami harus menerima hal tersebut, itu saja," tambah Steiner dalam wawancara yang dikutip dari situs formula1.com

Selain faktor kesiapan mobil, tim Haas juga belum mengumumkan 2 nama pebalap utama mereka. Namun juru bicara tim Haas menyebutkan bahwa setidaknya akan ada seorang pebalap berpengalaman yang bergabung dan nama tersebut akan diserahkan kepada FIA saat pengajuan resmi kesertaan mereka di balap Formula 1, bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: